Kompas.com - 25/08/2017, 17:10 WIB
Selebrasi penyerang tim nasional Indonesia, Marinus Mariyanto, mencetak gol dalam pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 melawan Mongolia, Jumat (21/7/2017). BOLA/KUKUH WahyudiSelebrasi penyerang tim nasional Indonesia, Marinus Mariyanto, mencetak gol dalam pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 melawan Mongolia, Jumat (21/7/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Striker Marinus Wanewar memberikan dukungan kepada tim nasional U-22 Indonesia saat melawan Malaysia pada pertandingan semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017).

Untuk laga tersebut, Marinus harus absen karena akumulasi kartu. Penyerang Persipura Jayapura tersebut menerima kartu kuning saat melawan Kamboja pada pertandingan terakhir Grup B, Kamis (24/8/2017).

Meskipun tak bisa tampil, Marinus mengaku yakin tim bisa memberikan hasil terbaik pada laga nanti.

"Menurut saya, kita harus tetap berjuang. Jangan menganggap remeh lawan," tutur Marinus kepada BolaSport.com.

Indonesia menargetkan meraih medali emas pada ajang ini. Skuad Garuda memang mengharapkan gelar juara yang tak pernah digapai sejak SEA Games 1991.

Terlepas dari apa pun hasilnya, Marinus meminta masyarakat bisa menerimanya.

"'Hal itu karena hasil pertandingan besok itu adalah kerja keras kami untuk Indonesia. Kami butuh banyak doa dan semangat untuk laga besok," kata pemain berusia 20 tahun itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertandingan nanti merupakan pertemuan ke-16 bagi kedua tim selama 40 tahun keikutsertaan.

Total, 15 kali Indonesia bertemu Malaysia di SEA Games. Menariknya, kedua tim sama-sama meraih enam kemenangan, tidak termasuk kemenangan via adu penalti.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X