Kompas.com - 25/08/2017, 11:24 WIB
Para peman terbaik Liga Champions 2016-2017 di setiap posisi. Dok. UEFA.comPara peman terbaik Liga Champions 2016-2017 di setiap posisi.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Real Madrid menjadi klub terbaik di Liga Champions 2016-2017. Hal ini membuat para pemain Los Merengues berhasil mendominasi peraih gelar pemain terbaik.

Di sela-sela acara undian fase grup Liga Champions 2017-2018, empat pemain dari empat lini berbeda dipilih UEFA sebagai peraih gelar pemain terbaik.

Di posisi penjaga gawang, Gianluigi Buffon berhasil menjadi yang terbaik.

Pada usia 39 tahun, ia berhasil tampil gemilang dan membawa Juventus hingga mencapai partai final.

Musim lalu, Buffon tampil dalam 12 pertandingan Liga Champions. Dalam perjaanan panjang itu, ia sukses delapan kali menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Sebelum dihancurkan Real Madrid dengan skor 1-4 di partai puncak, Buffon hanya kebobolan tiga kali sejak fase grup.

Pencapaian itu membuat dirinya berhasil menyingkirkan Manuel Neuer (Bayern Muenchen) dan Jan Oblak (Atletico Madrid) sebagai pesaing terdekat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan di lini bek, Sergio Ramos terpilih menjadi yang terbaik.

Meski hanya mencetak satu gol dari 11 laga, tetapi penampilan solid pemain berusia 31 tahun itu menjadi salah satu kunci keberhasilan Real Madrid meraih gelar juara.

Di posisi gelandang, giliran Luka Modric yang terpilih sebagai pemain terbaik.

Meski tidak berhasil menyumbangkan gol dan hanya meraih satu assist dalam 11 pertandingan, kontribusinya di dalam permainan Real Madrid membuat dirinya dipandang layak meraih gelar ini.

Sedangkan di posisi penyerang, Cristiano Ronaldo menjadi yang terbaik.

Lesatan 12 gol yang dua di antaranya ia cetak di partai final serta torehan enam assist di sepanjang kompetisi membuat pemain berusia 32 tahun itu seakan tidak memiliki pesaing untuk menjadi yang terbaik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.