Kompas.com - 25/08/2017, 06:07 WIB
Gerakan striker Timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, yang diduga memprovokasi penjaga gawang Kamboja dalam laga terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017). YOUTUBEGerakan striker Timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, yang diduga memprovokasi penjaga gawang Kamboja dalam laga terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Marinus Wanewar mendapatkan kartu kuning saat tim nasional (timnas) U-22 Indonesia menang 2-0 atas Kamboja pada partai pamungkas penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam. Kamis (25/8/2017). Pemicunya ditengarai aksi Marinus saat perayaan gol Febri Hariyadi pada menit ke-69.

Marinus terlihat membungkuk seperti memamerkan pantat ke arah kiper Kamboja. Hal tersebut dilihat oleh wasit, yang langsung melayangkan kartu kuning kepada pemilik nomor kostum 24 itu.

Setelah peluit panjang tanda laga usai, kedua kubu terlibat perseteruan yang diduga akibat provokasi Marinus.

Baca Juga: Kiprah Indonesia di Fase Grup SEA Games, dari Penalti hingga Gol Cepat

Dikatakan pelatih Kamboja, Vasconcellos Andrade Vitorino, pada jumpa pers pasca-laga, Marinus mengejek lawan dengan alat vitalnya.

Coba diminta konfirmasi tentang hal itu, pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, tidak mengamini. Dia sekadar meminta maaf atas apa yang dilakukan oleh anak asuhnya.

"Saya ingin meminta maaf atas apa yang dilakukan Marinus pada akhir pertandingan. Sebagai pelatih, saya merasa sangat sedih," kata Milla dalam jumpa pers setelah laga.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga: Indonesia Vs Malaysia di SEA Games 2013, di Balik Tepisan Kurnia Meiga

Sementara itu, Marinus mengaku sudah mendapatkan teguran dari Milla.

"Coach Milla bilang agar kejadian tadi jangan sampai diulangi lagi. Dia bilang saya harus mengubah itu agar bisa menjadi pemain besar pada masa depan," tutur pemain asal Persipura Jayapura itu.

Terlepas dari insiden yang melibatkan Marinus, Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B. Pada laga empat besar, Sabtu (26/8/2017), anak-anak asuh Milla akan bersua tuan rumah Malaysia.

Dalam laga nanti, Garuda Muda kehilangan tiga pilar, termasuk Marinus akibat akumulasi kartu kuning. Dua pemain lainnya adalah kapten Hansamu Yama serta gelandang Muhammad Hargianto.

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X