Alasan Andik Vermansah Muncul Saat Indonesia Vs Kamboja

Kompas.com - 24/08/2017, 17:44 WIB
Andik Vermansah beri dukungan langsung saat timnas Indonesia hadapi Kamboja, Kamis (24/8/2017). ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COMAndik Vermansah beri dukungan langsung saat timnas Indonesia hadapi Kamboja, Kamis (24/8/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Andik Vermansah menyaksikan secara langsung laga pamungkas penyisihan Grup B ketika Indonesia melawan Kamboja di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Dia "memunculkan" diri untuk membantah semua hal negatif tentangnya terkait kasus bendera terbalik yang sedang ramai diperpincangkan.

Beberapa waktu terakhir, Andik termasuk sosok yang diserang oleh warganet setelah Malaysia membuat kekeliruan memasang bendera Indonesia secara terbalik di dalam buku panduan SEA Games 2017. Ini membuat Andik marah dan mengaku malu dengan apa yang menjadi anggapan warganet.

Baca Juga: Persebaya Ingin Pulangkan Andik Vermansah

"Kuping saya panas dapat komen nggak enak seperti itu," ujar Andik.

"Pertandingan kedua (vs Timor Leste) saya sebenarnya nonton, cuma nggak mau kasih tau orang. Saya duduk di tribune pojok. Sekarang saya baru muncul karena panas saya dikaitkan dengan kasus bendera," tambah Andik.

Baca Juga: Andik Vermansah: Perbedaan Satukan Kita, Indonesia Juara!

Sebelum laga Indonesia vs Kamboja, Andik juga mengunggah video di Instagramstory yang berisi kemarahannya terhadap reaksi berlebihan warganet. Andik mengatakan bahwa selama di Malaysia, dirinya merasa nyaman dan tidak merasakan dampak dari rivalitas Indonesia dan Malaysia.

"Semua welcome terhadap saya, saya tidak membela Malaysia, biasalah ini kan negeri tetangga. Awalnya saya ke Malaysia juga ragu dengan rivalitas dua negara ini, tetapi saya kerasan di sini," ujar Andik.

Duel Indonesia versus Kamboja ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Garuda Muda. Alhasil, pasukan Luis Milla lolos ke semifinal untuk bertemu juara Grup A, Malaysia, pada Sabtu (26/8/2017).

(Baca juga Jadwal Semifinal SEA Games Indonesia Vs Malaysia, 26 Agustus 2017)

Baca tentang


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X