Kompas.com - 24/08/2017, 11:06 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla (tengah), seusai latihan sesi siang di Lapangan Kelab Aman, Lorong Damai, Kuala Lumpur, 23 Agustus 2017. BolaSport/Estu SantosoPelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla (tengah), seusai latihan sesi siang di Lapangan Kelab Aman, Lorong Damai, Kuala Lumpur, 23 Agustus 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

Laporan Langsung Wartawan BolaSport, Estu Santoso, dari Kuala Lumpur, Malaysia

KOMPAS.com – Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Kamboja pada laga kelima Grup B SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017).

Menuju laga itu, pelatih Luis Milla memberikan suntikan motivasi yang bisa membakar semangat Hansamu Yama cs.

Pada sesi latihan terakhir sebelum Indonesia vs Kamboja pada Rabu (23/8/2017) siang, pelatih Luis Milla membuat awal latihan yang berbeda.

Semua anggota tim, yaitu pemain, pelatih, dan ofisial lain berada dalam sebuah "forum" di pojok Lapangan Kelab Aman, Lorong Damai, Kuala Lumpur.

Jika biasanya sesi awal latihan hanya perbincangan tak lebih dari 10 menit, pada momen itu berlangsung sekitar setengah jam.

Ternyata, Luis Milla menyuntikkan kata-kata motivasi ke pemain timnas U-22 Indonesia menuju laga penting ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Coach Milla bicara dari hati ke hati ke pemain, dia ingin semua memaksimalkan kesempatan mengukir sejarah bagi Indonesia," tutur Bima Sakti, asisten pelatih timnas U-22 Indonesia.

"Pemain pun jangan sampai menurunkan semangatnya. Sebab, pemain harus main lebih maksimal pada laga melawan Kamboja," ujarnya.

Indonesia butuh kemenangan lebih dari tiga gol untuk bisa melaju minimal sebagai runner-up Grup B dan melaju ke semifinal.

Hasil apa pun dari sang pemuncak Vietnam kontra Thailand tak terlalu memengaruhi kelolosan Indonesia jika skuad Garuda Muda gagal menang.

Saat ini, Indonesia ada di urutan ketiga dengan nilai delapan dari empat laga.

Vietnam dan Thailand ada di posisi satu serta dua dengan nilai sama 10 dari empat pertandingan.

Namun, Thailand kalah produktivitas gol dari Vietnam. Surplus gol Vietnam adalah plus 11 dan Thailand baru plus enam. Adapun Indonesia surplus golnya adalah plus empat.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.