Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedatangan Ibu Jadi Motivasi Shohei Matsunaga untuk Kembali Cetak Gol

Kompas.com - 24/08/2017, 08:34 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Jayapura, pada Senin (28/8/2017).

Penyerang impor Persib, Shohei Matsunaga, bertekad mencetak gol yang ingin dia persembahkan untuk sang ibunda yang tengah datang ke Bandung.

"Saya selau ingin cetak gol, kemarin ibu datang dari Jepang, jadi menambah motivasi," ucap Shohei di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu (22/8/2017).

Penggawa asal Jepang itu memang tengah mengalami masa paceklik gol. Saat ini, ia baru mengantongi tiga gol.

Menurunnya produktivitas gol Shohei tak lepas dari tugas baru yang ia emban. Di Persib, Shohei bertugas sebagai pembuka lubang serangan dan pemberi umpan bagi para bomber utama Persib.

Meski seret gol, akselerasi Shohei kerap menjadi titik awal lahirnya gol-gol Persib. Peluang Persib untuk menang di kandang Persipura memang berat.

Namun, Shohei optimistis rekan-rekannya mampu memberi kejutan bagi kubu tuan rumah.

"Harus menang. Lawan berat juga, dia di posisi kesatu. Kita enggak takut karena pemain banyak yang berkualitas. Saya optimistis bisa curi poin," kata Shohei penuh motivasi.

Shohei menyadari bahwa mendapat poin di kandang tim Persipura bukan perkara gampang.

"Kami dengar susah menang di sana, tetapi tiga kali lawan mereka hasilnya positif. Saya tidak tahu (kekuatan Persipura) sekarang. Saya lawan siapa pun yang penting main bagus," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com