Soal Tuntutan Barcelona, PSG Siap Bantu Neymar

Kompas.com - 23/08/2017, 16:35 WIB
Neymar merayakan gol Paris Saint-Germain (PSG) ke gawang Toulouse pada partai Ligue 1, kasta pertama Liga Perancis, di Stadion Parc des Princes, 20 Agustus 2017. THOMAS SAMSON/AFPNeymar merayakan gol Paris Saint-Germain (PSG) ke gawang Toulouse pada partai Ligue 1, kasta pertama Liga Perancis, di Stadion Parc des Princes, 20 Agustus 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain ( PSG) pasang badan untuk tuduhan yang ditujukan untuk bintang anyar mereka, Neymar, oleh FC Barcelona.

Barcelona, mantan klub Neymar, menuduh pemain asal Brasil tersebut melanggar kontrak ketika pindah ke Paris Saint-Germain pada 3 Agustus 2017.

Tuduhan itu menyangkut pembaruan masa bakti Neymar bersama Barcelona pada Oktober 2016 atau hanya kurang dari satu tahun sebelum transfernya.

Raksasa Liga Spanyol tersebut menggugat Neymar dengan uang sebesar 8,5 juta euro (Rp 133 miliar) dan bunga 10 persen.

PSG langsung mengeluarkan pernyataan membela Neymar.

"Paris Saint-Germain terkejut dengan pernyataan Barcelona bahwa mereka akan menempuh jalur hukum terhadap Neymar," demikian bunyi pernyataan manajemen Si Merah-Biru, julukan PSG.

Raksasa Liga Perancis tersebut juga memastikan siap membantu Neymar dalam menghadapi tuntutan mantan klubnya.

"Seandainya Neymar tidak bisa membayar uang yang digugat oleh Barcelona, PSG akan bertanggung jawab membayarkannya. PSG juga memastikan bahwa Neymar selalu menghormati hukum dan aturan saat proses kepindahannya berlangsung," lanjut pihak PSG.

Seperti diketahui, PSG membeli Neymar dari FC Barcelona dengan harga 222 juta euro alias Rp 3,4 triliun.

Nominal tersebut mengantarkan Neymar menjadi pemain termahal dunia sepanjang masa.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X