Kompas.com - 23/08/2017, 15:13 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri saat ditemui usai laga uji coba di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (20/6/2017). KOMPAS.com / Andi HartikPelatih Timnas U-19 Indra Sjafri saat ditemui usai laga uji coba di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (20/6/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia bakal terjun pada ajang Piala AFF di Myanmar pada September nanti. Persiapan pasukan besutan Indra Sjafri ini telah mendekati 90 persen.

Egy Maulana Vikri dkk melakukan training camp (TC) tahak akhir sejak 31 Juli di Yogyakarta. Selanjutnya, mereka direncanakan berangkat ke Myanmar pada 2 September.

"Persiapan kami sudah mendekati 80 persen sampai 90 persen. Kami sekarang berdoa saja, tidak ada yang cedera, tidak ada hal-hal yang tidak kami inginkan," ujar Indra usai memimpin latihan di Stadion UNY, Selasa (22/08/2017).

Indra menjelaskan bahwa mereka akan meninggalkan Yogyakarta pada Kamis, 24 Agustus. Pada hari-hari terakhir di Yogyakarta, Indra memberikan materi latihan service.

"Minggu ini tentang service. Jadi saya bikin service corner kick dan throw in untuk attaking, lalu kami yang defend lawan yang corner kick, throw in dan free kick, pagarnya berapa, bagiamana cara pagarnya," ujar Indra menjelaskan.

Menurutnya, setelah materi service, Timnas U-19 akan menjalani masa maintenance selama lima hari. Dalam masa tersebut, tim akan menjalani satu kali internal game.

"Minggu depan kami sudah maintenance saja, mungkin lima hari, mungkin ada satu kali internal game, setelah itu selesai," urainya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.