Saddil-Asnawi Harus Fokus bersama Timnas U-22 meski Didaftarkan ke Piala AFF

Kompas.com - 23/08/2017, 14:18 WIB
Pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani berebut bola dengan pemain timnas Myanmar, David Htan saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani berebut bola dengan pemain timnas Myanmar, David Htan saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorAloysius Gonsaga AE

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dua pemain yang saat ini memperkuat Timnas U-22 Indonesia, Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam Bahar, didaftarkan untuk Piala AFF U-18 di Myanmar. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, tetap meminta kedua pemain itu fokus dulu di SEA Games 2017.

Timnas U-19 akan melakoni laga Piala AFF pada September nanti. Sebanyak 36 pemain telah didaftarkan untuk mengikuti ajang tersebut meskipun hanya 23 pemain yang akan dibawa ke Myanmar.

Saddil dan Asnawi pun terdaftar. Tetapi mereka saat ini tengah memperkuat Timnas U-22 besutan Luis Milla, yang berpeluang besar menembus semifinal SEA Games di Malaysia.

"Tentang Saddil dan Asnawi yang pasti mereka sudah kami daftarkan ke AFF," ujar Indra usai memimpin latihan tim di Stadion UNY, Selasa (22/08/2017).

Indra mengaku telah berkomunikasi dengan Saddil dan Asnawi. Dia meminta keduanya tetapi fokus menjalankan tugas bersama Timnas U-22.

"Yang jelas saya sudah kontak mereka agar konsentrasi penuh dengan tugas di SEA Games serta memberikan yang terbaik," ucapnya.

Indra pun mengakui bahwa tim pelatih masih akan melihat situasi, apakah keduanya akan dipanggil kembali untuk tampil di Piala AFF. Mereka juga akan lebih dulu berdiskusi dengan kedua pemain tersebut serta klub, sebelum diputuskan pada 31 Agustus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami lihat situasinya nanti. Kalau sudah selesai (SEA Games) baru kami pikirkan. Saya akan berdiskusi dengan dia dan klub, baru mungkin tanggal 31 diputuskan akan dibawa atau tidak," urai mantan pelatih Bali United ini.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.