Dikartu Merah Saat Vs Vietnam, Hanif Sjahbandi Puji Perjuangan Tim

Kompas.com - 23/08/2017, 06:24 WIB
Gelandang timnas U-22 Indonesia, Hanif Sjahbandi (dua dari kiri) bersama pemain skuat Garuda Muda lainnya menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga kontra Vietnam pada partai keempat Grup B SEA Games 2017 di Stadion MP Selayang, Selangor, 22 Agustus 2017 BolaSport.com/Ferry SetiawanGelandang timnas U-22 Indonesia, Hanif Sjahbandi (dua dari kiri) bersama pemain skuat Garuda Muda lainnya menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga kontra Vietnam pada partai keempat Grup B SEA Games 2017 di Stadion MP Selayang, Selangor, 22 Agustus 2017
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Gelandang tim nasional U-22 Indonesia, Hanif Sjahbandi, memuji perjuangan rekan-rekannya pada laga SEA Games 2017 kontra timnas Vietnam. Hanif yang dikartu merah pada laga tersebut juga mencoba mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

Hanfi tampil selama 62 menit pada pertandingan versus Vietnam, Selasa (22/8/2017). Dia diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua lantaran dianggap melakukan sikutan kepada lawan.

"Ini menjadi pelajaran saya tidak boleh mengulangi kejadian seperti ini," kata Hanif kepada BolaSport.com seusai pertandingan.

”Inilah sepak bola. Semoga kejadian ini makin membuat saya dewasa,” tuturnya yang didampingi koordinator timnas Indonesia, Fanny Riawan.

(BACA JUGA: VIDEO - Tampil Cemerlang, Inilah 5 Momen Terbaik Penyelamatan Satria Tama Saat Indonesia Hadapi Vietnam)

Kendati bermain dengan 10 pemain, timnas Indonesia bisa menjaga gawangnya terhindar dari kemasukan. Hingga laga usai, skor 0-0 tetap bertahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

”Saya salut dengan perjuangan teman-teman pada pertandingan ini, terutama setelah saya keluar,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Mesi dikartu merah, Hanif sebenarnya tampil cukup apik ketika diduetkan dengan Muh Hargianto sebagai gelandang bertahan. Keduanya bergantian menjalani peran yang ditinggal Evan Dimas.

Dibandingkan Hargianto, dia punya akurasi umpan tepat 86 persen dan 100 persen menang dalam duel udara. Namun, Hanif punya catatan tekel buruk, hanya sukses sekali dari delapan percobaan.

Lantaran kartu merah tersebut, akun media sosial Hanif juga ramai di kolom komentar. Banyak yang mengkritik, tetapi tak sedikit pula yang memberi dukungan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.