Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Harus Bangga Punya Pemain Timnas yang Luar Biasa

Kompas.com - 23/08/2017, 06:11 WIB

KOMPAS.com - Tim nasional U-22 Indonesia memang hanya bisa bermain imbang tanpa gol versus timnas Vietnam pada pertandingan keempat Grup B SEA Games 2017, Selasa (22/8/2017). Namun, permainan timnas pada laga tersebut pantas membuat bangsa ini bangga.

Tim nasional U-22 Indonesia bermain dengan 10 orang setelah Hanif Sjahbandi diusir wasit pada menit ke-63. Namun, semangat juang Hansamu Yama cs begitu tinggi sehingga bisa memaksa hasil 0-0 bertahan hingga peluit akhir.

"Sebelum menjawab pertanyaan, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah datang ke sini sepanjang turnamen," ucap Luis Milla pada sesi jumpa pers pascalaga yang juga dihadiri BolaSport.com.

(BACA JUGA: 5 Hal yang Kita Pelajari dari Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam - dari Trequartista, Stamina, hingga Nyawa Tim Garuda)

"Kedua, selamat kepada para pemain yang tampil sangat baik. Saya ingin bangsa Indonesia bangga bahwa para pemainnya telah bermain bagus dan berjuang penuh sepanjang pertandingan," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Hasil imbang memang membuat Indonesia tertahan di peringkat ketiga Grup B dengan 8 poin, tertinggal dua angka dari Vietnam dan Thailand. Namun, dua negara terakhir itu akan saling berhadapan pada laga pamungkas.

Andai pada laga Vietnam vs Thailand salah satu tim meraih kemenangan, Hansamu cs cukup menang dengan skor berapa pun melawan Kamboja yang selalu kalah dari empat laga sebelumnya.

Lain halnya jika Vietnam vs Thailand bermain imbang. Lantaran diukur pertama adalah produktivitas, Indonesia harus menang dengan skor minimal selisih tiga gol untuk lolos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com