5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Laga Indonesia Vs Vietnam

Kompas.com - 23/08/2017, 05:54 WIB
Pemain sayap timnas Indonesia, Febri Hariyadi, mencoba berebut bola dengan kapten Vietnam pada pertandingan SEA Games 2017, Selasa (22/8/2017). BolaSport.com/Ferry SetiawanPemain sayap timnas Indonesia, Febri Hariyadi, mencoba berebut bola dengan kapten Vietnam pada pertandingan SEA Games 2017, Selasa (22/8/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan timnas Vietnam pada lanjutan SEA Games 2017, Selasa (22/8/2017). Ada sejumlah hal yang harus diperhatikan dari hasil akhir laga Indonesia vs Vietnam itu.

Berikut adalah sejumlah hal menarik juga harus diperhatikan dari laga Indonesia vs Vietnam:

1. Rindu akan Evan Dimas

Pada pertandingan versus Vietnam, Indonesia bermain tanpa Evan Dimas. Sang pengatur serangan harus absen lantaran telah menerima dua kartu kuning.

Tanpa Evan Dimas, Indonesia tampak kesulitan mengembangkan permainan. Terlepas dari permainan apik Vietnam, pasukan Luis Milla kesulitan mengembangkan permainan sehingga selalu didominasi lawan.

2. Pentingnya kontrol emosi

Indonesia harus bermain dengan 10 pemain sepanjang 30 menit terakhir pertandingan setelah Hanif Sjahbandi diusir wasit. Gelandang Arema FC itu diusir lantaran menyikut pemain lawan.

Andai sebelumnya tidak mendapat kartu kuning pun, pelanggaran Hanif itu pantas mendapat sanksi. Hal ini juga membuktikan bahwa para pemain masih perlu mengontrol emosi, apalagi dalam keadaan tertinggal.

"Dia adalah pemain muda dan kadang berbuat kesalahan. Ke depan, para pemain muda harus lebih kontrol emosi," kata pelatih Luis Milla selepas laga.

3. Semangat bisa kalahkan keunggulan

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X