Kompas.com - 22/08/2017, 15:21 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pep Guardiola memberikan komentarnya terkait rumor pembelian Lionel Messi oleh klub yang dibesutnya saat ini, Manchester City. Diakuinya, hal itu bisa menjadi kenyataan selama Man City memiliki uang untuk membayarnya.

Rival sekota Manchester United tersebut dikabarkan siap membayar klasul pelepasan Messi sebesar 300 juta euro atau sekitar Rp 4,7 triliun. Rumor tersebut terdengar meyakinkan usai Barcelona tengah berada dalam kondisi kritis pascakepergian Neymar ke Paris Saint-Germain.

Messi disebut-sebut tidak bahagia dengan fakta yang ada. Apalagi Barcelona belum mendatangkan pemain dengan nama mentereng pada bursa transfer musim panas ini.

Menanggapi itu, Guardiola mengatakan bahwa transfer megabintang berkebangsaan Argentina tersebut bukan hal yang mustahil. Menurut pelatih asal Spanyol itu, mendatangkan Messi dari Barcelona adalah hal yang bisa terjadi selama tersedia uang sebanyak yang dibutuhkan.

"Jika seseorang punya uang dan ingin membayar klausul pelepasan Messi maka dia akan membayarnya," ujar mantan pelatih Barcelona ini dalam jumpa pers usai laga Manchester City vs Everton, Senin (21/8/2017) atau Selasa dini hari WIB.

Pernyataan Guardiola tersebut bisa jadi merupakan buntut dari pembelian Neymar oleh PSG. Klub kaya Liga Perancis tersebut sanggup membayar klausul pelepasan penyerang internasional Brasil ini yang nilainya 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

Klausul Neymar dan Messi "hanya" terpaut 78 juta euro (sekitar Rp 1,226 triliun). Bukan hal yang mustahil bagi Man City untuk mengikuti langkah PSG melucuti kekuatan Barcelona.

Meski begitu, Guardiola tidak memberikan penegasan soal kemungkinan The Citizens memboyong Neymar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BolaSport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.