Kompas.com - 22/08/2017, 08:22 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, mencoba melewati hadangan pemain Thailand pada pertandingan fase grup SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8/2017). BolaSport.com/Herka YanisGelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, mencoba melewati hadangan pemain Thailand pada pertandingan fase grup SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Tim nasional (Timnas) U-22 Indonesia akan melakoni laga krusial pada Selasa (22/8/2017) ini dalam penyisihan Grup B SEA Games 2017. Tim besutan Luis Milla bersua pemimpin klasemen sementara, timnas U-22 Vietnam, di Stadion MP Selayang, Selangor.

Sayang, dalam laga yang penting ini pasukan Merah-putih kehilangan playmaker Evan Dimas. Pemilik passing terbanyak di Timnas U-22 ini tak bisa bermain karena terkena akumulasi kartu kuning.

Meskipun demikian, bukan berarti peluang Timnas U-22 meraih poin melawan Vietnam menjadi hilang. Evan Dimas berusaha memompa semangat rekan-rekannya agar tetap percaya diri bisa mengatasi tekanan dalam pertandingan nanti. Dia meminta Hansamu Yama dan kawan-kawan tampil seperti saat melawan Thailand di mana Timnas U-22 bisa meraih hasil imbang 1-1 meski sempat tertinggal.

Baca Juga: Indonesia Vs Vietnam, Menu Latihan Khusus dan Pergantian Starter

"Kami harus bermain seperti ketika melawan Thailand. Jangan ada pikiran Vietnam lebih baik karena jika demikian maka sudah kalah sebelum bertanding. Hal terpenting, kami saling membutuhkan dan saling mendukung. Hasilnya pasti baik," ujar Evan Dimas.

Pemain Bhayangkara FC ini mengaku sangat ingin membantu rekan-rekannya secara langsung di lapangan. Tetapi kartu kuning yang dia terima saat Timnas U-22 menang 1-0 atas Timor Leste membuatnya harus absen kali ini. Meski demikian, dia sangat yakin pelatih sudah menyiapkan strategi khusus tanpa dirinya.

"Saya pribadi ingin bermain. Tetapi saya harus menghormati keputusan wasit dan panitia," ungkap Evan Dimas soal hukuman yang diterimanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga: Indonesia Vs Vietnam, Ezra Walian Optimistis Garuda Muda Menang

"Saya percaya pemain lain juga bagus sehingga saya yakin pertandingan nanti menjadi milik kita. Kami tidak boleh hanya mewaspadai satu pemain Vietnam karena mereka semua bagus. Jadi, kami harus kompak di dalam lapangan dan mewaspadai kecepatan mereka."

Vietnam saat ini menempati posisi teratas dengan nilai sembilan, unggul dua poin atas Indonesia dan Thailand. Dengan demikian, Timnas U-22 tak punya pilihan selain meraih poin dalam laga ini untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Jika bisa menang atau minimal meraih hasil imbang maka pekerjaan Timnas U-22 menjadi lebih ringan. Pada laga pamungkas, Kamis (24/8), mereka akan bertemu Kamboja yang kini berada di dasar klasemen, sedangkan Vietnam bakal melakoni partai hidup-mati melawan Thailand.

Kick-off Timnas U-22 versus Vietnam akan berlangsung pada pukul 19.45 WIB.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.