Kompas.com - 21/08/2017, 22:43 WIB
Timnas Malaysia menang 3-1 atas Myanmar pada pertandingan Grup A SEA Games 2017, Senin (21/8/2017). Twitter @KL2017Timnas Malaysia menang 3-1 atas Myanmar pada pertandingan Grup A SEA Games 2017, Senin (21/8/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

SHAH ALAM, KOMPAS.com - Tim nasional Malaysia berpeluang lolos ke semifinal cabang sepak bola SEA Games 2017 sebagai juara Grup A.

Dari Grup A, Myanmar telah lebih dulu lolos ke semifinal terlebih dulu. Pada pertandingan terbaru, Malaysia mengikuti jejak Myanmar.

Kepastian tiket lolos Malaysia diraih setelah menang 3-1 atas Myanmar di Stadion Shah Alam, Senin (21/8/2017).

Malaysia menang berkat dua gol Thanabalan Nadarajah (33', 82) plus lesakan Safawi Rasid (35') yang hanya bisa dibalas Myanmar lewat Than Paing (86').

Kekalahan ini memang belum menggeser Myanmar dari puncak klasemen dengan koleksi 9 poin, sama seperti Malaysia. Namun, Myanmar sudah empat kali main dan tuan rumah masih menyisakan satu laga versus Laos, Rabu (23/8/2017) dan berpeluang menjadi juara grup.

Raihan poin Myanmar dan Malaysia tak mungkin lagi dikejar oleh tim di bawahnya. Singapura dan Laos baru mengumpulkan tiga poin dari tiga laga, sedangkan Brunei Darussalam selalu kalah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
STAND UP COMEDY INDONESIA
Neneng Roasting Rigen: Juara 1 SUCI 5 Tapi Kalah Terkenal
Neneng Roasting Rigen: Juara 1 SUCI...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.