Kompas.com - 21/08/2017, 16:20 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengharapkan sesuatu yang spesial dari para pemain cadangan timnya.

Bangku cadangan tim beralias The Citizens itu memang tergolong mewah.

Bercokol nama-nama seperti Leroy Sane, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva, yang mempunyai kemampuan tak jauh beda dengan para pemain utama.

Menurut Guardiola, bangku cadangan berisikan pemain-pemain bintang memang diperlukan untuk mengarungi musim yang padat.

"Semoga mereka bisa mengerti bahwa klub besar tak bisa hanya memiliki 11 pemain bagus. Jadi, mereka harus bersaing satu sama lain," ujar Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.

"Di Liga Inggris, pemain ke-12, ke-13, atau ke-14 yang bermain di sebuah pertandingan, sangatlah penting," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Dikatakan penting oleh Guardiola karena dalam 20 menit terakhir, lawan kerap mengalami kelelahan dan penurunan konsentrasi.

Dia pun kerap memasukkan pemain-pemain cepat seperti David Silva, Raheem Sterling, atau Leroy Sane untuk mengubah hasil pertandingan.

"Ini adalah sebuah poin buat kami memenangi pertandingan pada menit-menit terakhir," tutur Guardiola.

Untuk laga berikutnya, Manchester City akan menjamu Everton pada partai lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (22/8/2017) pukul 02.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BolaSport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.