Sergio Ramos Pegang Rekor Kartu Merah Terbanyak di Liga Spanyol

Kompas.com - 21/08/2017, 09:35 WIB
Bek Real Madrid Sergio Ramos diberikan kartu merah oleh wasit dalam pertandingan perdana La Liga melawan Deportivo La Coruna di Municipal de Riazor, La Coruna, Minggu (20/8/2017). MIGUEL RIOPA/AFPBek Real Madrid Sergio Ramos diberikan kartu merah oleh wasit dalam pertandingan perdana La Liga melawan Deportivo La Coruna di Municipal de Riazor, La Coruna, Minggu (20/8/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Real Madrid berpesta tiga gol ke gawang Deportivo La Coruna pada pekan pembuka Liga Spanyol di Stadion Municipal de Riazor, La Coruna, Minggu (20/8/2017) atau Senin dini hari WIB. Gol Los Blancos dicetak oleh Gareth Bale pada menit ke-20, Casemiro (27') dan Toni Kroos (62').

Namun pesta sang juara bertahan ternoda menjelang berakhirnya pertandingan. Bek tengah Sergio Ramos harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-90. Sebelumnya, sang kapten sudah diganjar kartu kuning pertama pada menit ke-53.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Menang Telak tetapi Ramos Kartu Merah

Dengan catatan ini, Ramos membuat rekor sebagai pemain yang paling banyak diusir ke luar lapangan sepanjang sejarah Liga Spanyol. Total, pemain internasional Spanyol ini sudah 18 kali mendapatkan kartu merah.

Dengan jumlah tersebut, pemain yang memulai kariernya bersama Sevilla pada tahun 2004 ini menyamai perolehan Pablo Alfaro dan Xavi Aguardo.

Alfaro adalah pemain asal Spanyol yang bermain di La Liga pada tahun 1989 sampai 2007. Dia sempat membela tim-tim seperti Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla.

Semusim di Barcelona pada 1992-1993, dia memenangi Liga Spanyol dan Piala Super Eropa. Sedangkan untuk Sevilla, Alfaro menyumbang trofi Piala UEFA 2005-2006.

Sedangkan Aguardo bermain bagi Real Zaragoza pada tahun 1990 sampai 2003. Di klub tersebut selama 13 musim, Aguardo memenangi dua gelar Copa del Rey dan satu Piala Winners.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X