Kompas.com - 21/08/2017, 08:41 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manchester City akan menjamu Everton pada pekan kedua Liga Inggris musim 2017-2018. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di kandang Man City, Stadion Etihad, Senin (21/8/2017) malam atau Selasa dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, kapten Man City Vincent Kompany memberikan pujian kepada penyerang Everton, Wayne Rooney. Kompany masih terkesima ketika Rooney mencetak gol salto dalam derby Manchester pada 2011 lalu.

"Penyerang ulung melakukan sesuatu yang luar biasa pada saat yang tepat. Gol salto itu adalah testimoni talenta Rooney sebagai pemain," ujar Kompany seperti dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.

Baca Juga: Rooney Merasa Luar Biasa setelah Debut di Goodison Park

"Saya tidak percaya Rooney mencetak gol tersebut karena sepanjang pertandingan saya dapat menetralisir ancaman darinya," kata kapten timnas Belgia tersebut menjelaskan.

Kompany juga memuji gol sundulan Rooney ke gawang Stoke City pekan lalu saat Everton menang 1-0 pada pekan pertama Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Baca Juga: Mourinho Merindukan Sosok Rooney

"Hal tersulit dari gol tersebut adalah menentukan timing yang pas untuk berada di tempat yang tepat," tutur pemain 31 tahun tersebut.

Kompany mengatakan bahwa Rooney bisa menjadi penyerang papan atas karena dia bisa menentukan momen yang tepat untuk melakukan sesuatu, melihat semuanya secara cepat dan segera mengambil keputusan.

Kompany tentu berharap Rooney tak akan bisa menjebol pertahanan man City yang digalang dirinya pada pertandingan nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.