Kompas.com - 21/08/2017, 06:52 WIB
Pelatih Persegres Gresik, Hanafi bersama pemain Andre Putra saat menjalani sesi jumpa pers jelang laga kontra Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu (19/8/2017) KOMPAS. com/DENDI RAMDHANIPelatih Persegres Gresik, Hanafi bersama pemain Andre Putra saat menjalani sesi jumpa pers jelang laga kontra Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu (19/8/2017)
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Nasib sial menimpa Persegres Gresik United. Setelah dibekuk 6-0 oleh tuan rumah Persib Bandung, tim berjuluk Laskar Joko Samudro juga gagal memainkan dua penggawa asingnya, Sasa Zecevic dan Yusuke Kato.

Padahal, dua pemain itu dijanjikan akan diturunkan pada laga malam tadi. Pelatih Persegres, Hanafi, mengatakan, dua pemain barunya mendadak tak bisa tampil lantaran terganjal proses administrasi.

"Kami kurang tahu, tetapi mungkin surat atau apa ya," ucap Hanafi seusai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/8/2017) malam.

Kondisi tersebut membuat Hanafi tak banyak memiliki pilihan pemain. Dari daftar susunan pemain, Persegres hanya beramunisikan 14 pemain, termasuk kiper cadangan.

Hal itu pula yang menyebabkan Persegres dibantai tuan rumah. Sesaat sebelum laga, Sasa Zecevic sempat terlihat hadir di lapangan. Namun, ia tak memakai kostum.

"Makanya, tadi (Sasa) datang ke sini, tetapi enggak boleh main," ungkapnya.

 

Seperti diketahui, Persegres "terpaksa" menjadi lumbung gol Persib Bandung. Kemenangan Persib diwarnai aksi hat-trick Rapahel Maitomo dan gol striker baru Persib, Ezechiel N'Douassel.

Pemain muda Persib, Billy Keraf, turut mencatatkan namanya di papan skor. Kesialan Persegres juga bertambah setelah gelandang Andre Putra melakukan gol bunuh diri.

Kekalahan itu kian menipiskan peluang Persegres untuk lolos dari zona degradasi. Sementara itu, bagi Persib, raihan tiga poin mengatrol posisi Maung Bandung ke peringkat sembilan klasemen sementara. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X