Persib Pesta Gol, Herrie Puji Performa Lini Tengah

Kompas.com - 21/08/2017, 06:32 WIB
Caretaker Persib Herrie Setyawan bersama Kim Kurniawan saat menjalani sesi jumpa pers jelang laga kontra Persegres Gresik United, di Graha Persib, Jalan Sulanja, Sabtu (19/8/2017) KOMPAS. com/DENDI RAMDHANICaretaker Persib Herrie Setyawan bersama Kim Kurniawan saat menjalani sesi jumpa pers jelang laga kontra Persegres Gresik United, di Graha Persib, Jalan Sulanja, Sabtu (19/8/2017)
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Caretaker Persib, Herrie "Jose" Setyawan, memuji kinerja lini tengah Persib yang tampil solid seusai menumbangkan Persegres Gresik United dengan skor 6-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/8/2017) malam.

Jose menilai, kestabilan di area tengah menjadi kunci kemenangan Persib.

Di sektor tengah, Persib menurunkan trio Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Raphael Maitimo yang didorong sebagai penyerang lubang.

"Kami punya banyak pemain di tengah. Makanya, kami banyak skema. Dalam sepak bola, tengah itu kuncinya. Kami harus menguasai lini tengah," kata Jose seusai laga.

Pada babak kedua, Herrie mengubah strategi dengan memasukkan Hariono menggantikan Kim Kurniawan. Strategi itu terbukti jitu.

Setelah unggul dua gol pada paruh pertama, Persib tampil lebih trengginas pada babak kedua. Hariono tampil cukup dominan dalam menjaga kedalaman permainan Persib.

 

Gian Zola pun diturunkan guna menjaga ritme permainan. Alhasil, Zolalah yang menjadi aktor terciptanya gol Ezechiel Ndouassel pada pengujung pertandingan.

"Alhamdulillah bahwa kami punya pemain tengah yang berkualitas di sana. Makanya, skema kami pun berjalan. Kim, Dedi, Hariono, dengan ada Raphael di sana, kami kuasai lini tengah," tuturnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X