Kompas.com - 21/08/2017, 05:01 WIB
Ekspresi striker Timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, saat berhasil mencetak gol ke gawang Timor Leste. BolaSport.com/Ferry SetiawanEkspresi striker Timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, saat berhasil mencetak gol ke gawang Timor Leste.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SELANGOR, KOMPAS.com - Pencetak gol tunggal kemenangan tim nasional U-22 Indonesia ke gawang Timor Leste, Marinus Wanewar, mengaku bersyukur. Namun, dia tetap belum puas melihat penampilan timnas. 

Indoneia menang atas Timor Leste dengan skor 1-0 pada laga ketiga Grup B SEA Games 2017 Stadion Selayang Municipal Council, Malaysia, Minggu (20/8/2017) sore WIB. Marinus mencetak gol pada menit ke-21.

Diapit pemain lawan, penyerang Persipura Jayapura tersebut menyundul bola yang dikirimkan Septian David. Gol Marinus tersebut membuat Indonesia meraih kemenangan.

Bagi Marinus, gol tersebut merupakan torehan pertama di ajang SEA Games 2017.

"Saya berterima kasih terutama untuk Tuhan Yesus. Karena melalui Tuhan, saya bisa mencetak gol dan kami bisa menang," kata Marinus kepada BolaSport.com seusai laga.

"Kedua saya berterima kasih kepada semua masyarakat Indonesia yang tadi sudah datang ke stadion membedikan dukungan. Saya juga mendedikasikan gol untuk keluarga," tutur pemain pengidola Robinho tersebut menambahkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlepas dari itu, Marinus tidak terlalu puas dengan penampilan tim. Ada beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Dia berharap ada perbaikan penampilan secara tim saat lawan Vietnam pada 22 Agustus.

"Harapan saya lawan Vietnam, kami bisa berbermain lebih baik. Tadi yang pas melawan Timor Leste, jauh dari harapan cara bermain kami. Saya harap lawan Vietnam bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Lawan Vietnam merupakan pertandingan yang sangat menentukan peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal. Saat ini, pasukan Luis Milla berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B.

Mereka mengoleksi 7 poin atau tertinggal 2 angka dari Vietnam di puncak klasemen.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X