Kompas.com - 20/08/2017, 19:08 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Septian David kembali menunjukkan performa gemilang bersama tim nasional Indonesia dalam ajang SEA Games 2017.

Kali ini, pemain Mitra Kukar tersebut menjadi aktor di balik kemenangan Indonesia atas Timor Leste pada laga ketiga Grup B SEA Games 2017 Stadion Selayang Municipal Council, Malaysia, Minggu (20/8/2017) sore WIB.

Septian mengirimkan umpan terukur yang berhasil disambut Marinus Wanewar dengan kepalanya yang berujung gol pada menit ke-21.

Penampilan Septian ini membuktikan dirinya selalu terlibat dalam gol timnas di SEA Games. Sejauh ini, dia telah mencatatkan dua gol dan dua assist.

Meski begitu, Septian tidak jemawa.

"Ini semua berkat teman-teman juga. Bukan karena saya saja. Semua pemain tampil bagus sehingga kami bisa dapat poin penuh tadi," kata Septian kepada BolaSport.com seusai laga.

Septian pun mengharapkan tim kembali tampil gemilang dalam laga selanjutnya melawan Vietnam pada 22 Agustus 2017.

"Tidak jauh beda sama pertandingan yang sudah-sudah. Kami harus tetap kerja keras karena Vietnam tim bagus. Semoga kami bisa raih tiga poin kembali," tutur Septian.

Saat melawan Vietnam, Indonesia tidak bisa diperkuat Evan Dimas. Pemain Bhayangkara FC tersebut absen karena akumulasi kartu.

Septian menyatakan siap untuk mengisi peran Evan saat melawan Vietnam.

"Saya selalu siap pada setiap laga," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.