Kompas.com - 20/08/2017, 17:01 WIB
Ekspresi striker Timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, saat berhasil mencetak gol ke gawang Timor Leste. BolaSport.com/Ferry SetiawanEkspresi striker Timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, saat berhasil mencetak gol ke gawang Timor Leste.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Timnas U-22 Indonesia berhasil menaklukkan Timor Leste dengan skor 1-0 pada laga ketiga Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang Municipal Council, Malaysia, Minggu (20/8/2017) sore WIB.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit ke-21.

Pada menit-menit awal, Timor Leste mencoba menekan sisi kiri pertahanan Indonesia. Namun, Rezaldi Hehanusa masih cukup sigap mengantisipasi pergerakan pemain Timor Leste.

Berikutnya, pada menit kesembilan, Indonesia meraih peluang pertama via tendangan bebas.

Bermula dari pelanggaran terhadap Marinus, pasukan Luis Milla mendapat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Septian David Maulana. Dalam tayangan ulang, bola sempat mengenai tangan lawan, tetapi luput dari pengamatan wasit.

Setelah itu, terjadi kemelut di depan gawang Timor Leste, tetapi belum bisa dimanfaatkan para pemain Indonesia.

Pasukan Luis Milla kembali menekan. Kali ini via Osvaldo Haay, tetapi sundulannya masih belum menembus gawang lawan.

Indonesia akhirnya bisa menjebol gawang lawan lewat sundulan Marinus pada menit ke-21. Dia berhasil memanfaatkan umpan silang Septian David Maulana. Indonesia pun unggul 1-0.

Pada babak kedua, Indonesia mendapat peluang pertama lewat Marinus, tetapi tendangannya masih menyamping di sisi gawang Timor Leste.

Garuda Muda kembali mendapat peluang lewat pergerakan Marinus. Dia memberikan umpan ke tengah pertahanan Timor Leste, tetapi dihalau bek lawan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.