Hasil Liga Inggris, Sadio Mane Menangkan Liverpool atas Crystal Palace

Kompas.com - 19/08/2017, 22:51 WIB
Sadio Mane mencoba melepas umpan silang pada pertandingan Liverpool vs Crystal Palace di Anfield, Sabtu (19/8/2017). AFP/Oli ScarffSadio Mane mencoba melepas umpan silang pada pertandingan Liverpool vs Crystal Palace di Anfield, Sabtu (19/8/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool menang tipis 1-0 atas Crystal Palace berkat gol Sadio Mane pada pertandingan pekan kedua Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Anfield, Sabtu (19/8/2017). 

Gol Mane yang memecah kebuntuan Liverpool tercipta pada menit ke-73. Akselerasi dia dari sisi kiri pertahanan Palace diakhiri dengan tendangan mendatar ke tiang jauh gawang Wayne Hennessey. 

Bermain di hadapan pendukung sendiri yang memadati Anfield, The Reds menguasai permainan dengan ball possession mencapai 73 persen. Namun, serangan skuat asuhan Juergen Klopp kurang menggigit pada babak pertama.

Sebanyak empat tembakan mereka lepaskan di sepanjang interval pembuka, dua tepat sasaran. Adapun Palace cuma tiga kali menembak dan hanya satu yang mengenai target.

Gelombang serangan Liverpool berlanjut selepas rehat. Kali ini, mereka lebih tajam dengan mengukir 12 tembakan, enam di antaranya tepat target.

Tendangan mendatar berbahaya dari Joel Matip pada menit ke-53 memaksa kiper Palace untuk melakukan penyelamatan.

Serangan Si Merah baru membuahkan hasil pada menit ke-73. Mane akhirnya membuka keunggulan tuan rumah dengan sebuah tembakan ke sudut gawang Palace.

Liverpool nyaris menggandakan keunggulan melalui tendangan jarak dekat Roberto Firmino pada menit ke-87, tetapi gol urung terjadi karena si kulit bulat diblok kiper.

Skor tak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan membuat Liverpool bertahan di peringkat keempat klasemen dengan koleksi empat poin dari dua laga. Sementara itu, Palace tersungkur di papan bawah tanpa satu angka pun.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X