Kompas.com - 19/08/2017, 18:04 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Striker anyar Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, diprediksi akan turun sejak menit awal saat Maung Bandung menjamu Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1, Minggu (20/8/2017).

Aksi Ezechiel memang sangat ditunggu oleh para bobotoh. Merujuk perkembangan adaptasi sang pemain, caretaker Persib Herrie 'Jose' Setyawan mengatakan besar kemungkinan pemain internasional Chad itu tampil sejak awal.

"Semua pemain siap diturunkan, termasuk Ezechiel. Mudah-mudahan dia siap tampil di hadapan bobotoh untuk pertama kalinya," ujar Jose di Graha Persib, Jalan Sulanja, Sabtu (19/8/2017).

"Ezechiel agak cepat beradaptasi. Saya berharap dia bisa membaca skema kami," tambah Jose.

Di lini tengah, pemain naturalisasi Persib Kim Jeffrey Kurniawan diproyeksian tampil sejak menit awal. Kim menunjukkan grafik meningkat sehingga Jose memilihnya untuk menjadi penyeimbang permainan.

Dia bakal menjadi andalan karena Persib tidak diperkuat Michael Essien. Mantan gelandang Chelsea dan Real Madrid ini absen akibat akumulasi kartu kuning.

"Sebetulnya dari dulu saya suka (gaya bermain) Kim karena dia pekerja keras," kata Jose.

Persib memang kaya akan gelandang berkualitas sehingga Jose tak meragukan kapasitas para aktor lapangan tengahnya. Tetapi dia menilai Kim memiliki karakter pejuang yang dibutuhkan Persib.

"Saya tahu darah Jerman pekerja keras. Kami butuh Kim karena lini tengah butuh pekerja keras, harus balance," ujarnya.

Jose berharap kehadiran Kim di lini tengah bisa membuat ritme permainan terjaga selama 90 menit.

"Kami juga punya Hariono tetapi Kim yang pendobrak, pemutus serangan lawan. Saya berharap Kim bisa cocok dalam skema untuk laga nanti," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.