Kompas.com - 19/08/2017, 16:22 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung kehilangan tiga pemain pilar jelang laga kontra Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1, Minggu (20/8/2017). Michael Essien, I Made Wirawan dan Tantan absen.

Untuk pertama kalinya Essien tak bisa memperkuat Persib karena terkena akumulasi kartu kuning. Koleksi kartu kuning Essien diperoleh saat Persib menahan imbang Arema FC akhir pekan lalu.

Tantan pun menjadi tumbal dalam laga kontra Arema. Dia harus ditandu ke luar lapangan lantaran mengalami cedera lutut. Permasalahan kebugaran juga dialami kiper utama Persib, I Made Wirawan.

"Dua pemain, Made dan Tantan, masih dalam kondisi penyembuhan. Essien juga akumulasi kartu. Tetapi kami sudah buat skema tanpa Essien, Tantan dan I Made," ujar caretaker Persib, Herrie 'Jose' Setyawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu (19/8/2017).

Jose mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan maksimal jelang laga besok. Jose pun optimistis dapat meraih poin penuh. Tetapi dia enggan menyempelekan motivasi tinggi Persegres.

"Persiapan kami sudah maksimal untuk hadapi Gresik, kami ingin amankan tiga poin. Tetapi bukan berarti mudah, karena setiap tim yang lawan Persib selalu punya motivasi lebih," ujar Jose.

"Kami harus tetap kerja ekstra dan konsentrasi full karena kami tidak mau kehilangan poin di kandang sendiri," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.