Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pemain Absen, Persib Pincang saat Menjamu Persegres

Kompas.com - 19/08/2017, 16:22 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung kehilangan tiga pemain pilar jelang laga kontra Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1, Minggu (20/8/2017). Michael Essien, I Made Wirawan dan Tantan absen.

Untuk pertama kalinya Essien tak bisa memperkuat Persib karena terkena akumulasi kartu kuning. Koleksi kartu kuning Essien diperoleh saat Persib menahan imbang Arema FC akhir pekan lalu.

Tantan pun menjadi tumbal dalam laga kontra Arema. Dia harus ditandu ke luar lapangan lantaran mengalami cedera lutut. Permasalahan kebugaran juga dialami kiper utama Persib, I Made Wirawan.

"Dua pemain, Made dan Tantan, masih dalam kondisi penyembuhan. Essien juga akumulasi kartu. Tetapi kami sudah buat skema tanpa Essien, Tantan dan I Made," ujar caretaker Persib, Herrie 'Jose' Setyawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu (19/8/2017).

Jose mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan maksimal jelang laga besok. Jose pun optimistis dapat meraih poin penuh. Tetapi dia enggan menyempelekan motivasi tinggi Persegres.

"Persiapan kami sudah maksimal untuk hadapi Gresik, kami ingin amankan tiga poin. Tetapi bukan berarti mudah, karena setiap tim yang lawan Persib selalu punya motivasi lebih," ujar Jose.

"Kami harus tetap kerja ekstra dan konsentrasi full karena kami tidak mau kehilangan poin di kandang sendiri," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com