Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masalah Internal Tak Ganggu Persiapan Persegres Menghadapi Persib

Kompas.com - 19/08/2017, 16:08 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persegres Gresik United berupaya untuk tetap fokus jelang laga kontra Persib Bandung pada lanjutan Liga 1, Minggu (20/8/2017). Persoalan finansial tak membuat nyali Persegres ciut.

Pelatih Persegres, Hanafi, tak memungkiri bahwa masalah tersebut mengganggu stabilitas tim di saat kompetisi tengah berjalan. Tetapi dia yakin anak asuhnya akan bersikap profesional saat melawat ke Stadion Si Jalak Harupat.

"Persegres saat ini memang dalam situasi yang tidak diharapkan. Tetapi saya kira mereka pemain sepak bola profesional. Saya perkiraan nanti di lapangan itu akan beda, pokoknya kami siap," ucap Hanafi dalam sesi jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanja, Sabtu (19/8/2017).

Hanafi mengaku sudah menyiapkan strategi terbaik guna meredam gempuran kubu tuan rumah. Meski mengemban misi sulit, Hanafi tak mau berkecil hati. Dia enggan mengulang kesalahan sebelumnya saat kalah 0-1 pada putaran pertama.

Dia mengatakan bahwa Persegres selalu bermain bagus ketika melawan tim bagus seperti Persib. Sayang, hasil akhirnya tidak berpihak kepada mereka karena justru kecolongan pada menit terakhir seperti pada putaran pertama.

Kehadiran dua rekrutan anyar, Sasa Zesevic dan Yusuke Kato, diharapkan mampu menjadi pembeda dalam skema permainan Presegres. Hanafi memastikan dua pemain asing itu tampil sebagai starter.

"Untuk menghadapi Bandung besok ada perubahan. Kami ada pemain belakang Sasa yang menggantikan Goran Gancev dan Yusuke Kato menggantikan Choi Hyun-yeon," ujarnya.

Sementara itu pemain Persegres Andre Putra mengaku telah mempersiapkan diri menghadapi Maung Bandung.

"Intinya saya dan teman-teman sudah siap semuanya. Siap mental, fisik, kami latihan tiap hari untuk hadapi tim besar, Persib. Jauh-jauh hari kami ingin cari poin dan tidak ingin posisi di bawah terus," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com