Ancelotti Soroti Kinerja Lini Belakang meski Menang atas Leverkusen

Kompas.com - 19/08/2017, 14:07 WIB
Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Carlon Ancelotti, saat menyaksikan permainan anak asuhnya dalam pertandingan pertama perempat final Liga Champions kontra Real Madrid, 12 April 2017. Odd ANDERSEN / AFPEkspresi pelatih Bayern Muenchen, Carlon Ancelotti, saat menyaksikan permainan anak asuhnya dalam pertandingan pertama perempat final Liga Champions kontra Real Madrid, 12 April 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bayern Muenchen mengawali Bundesliga atau kasta tertinggi Liga Jerman 2017-2018 dengan kemenangan 3-1 atas Bayer Leverkusen di Stadion Allianz Arena, Jumat (18/8/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Langkah yang bagus untuk mempertahankan sekaligus mengincar gelar keenam secara beruntun.

The Bavarian membuka keungulan lewat aksi dua pemain barunya, Niklas Suele dan Corentin Tolisso, masing-masing pada menit kesembilan dan 19. Satu gol lainnya dicetak Robert Lewandowski melalui eksekusi penalti pada menit ke-53, sebelum dibalas sekali oleh Leverkusen melalui sepakan keras Admir Mehmedi (65').

Kemenangan tersebut tentu hasil yang positif. Tetapi performa tim belum membuat pelatih Carlo Ancelotti puas karena mantan bos Paris Saint-Germain dan Real Madrid ini menilai Mats Hummel dkk tidak tampil solid untuk meredam serangan Leverkusen.

Jika dilihat dari data statistik, hal ini memang benar. Leverkusen memiliki jumlah peluang lebih banyak dengan 16 tembakan.

Hanya saja usaha Leverkusen itu terganjal oleh penyelesaian akhir. Hanya ada empat tembakan tepat sasaran dan cuma menghasilkan satu gol.

"Sebuah pertandingan yang sulit dan memang benar tim kami belum melakukan koordinasi pertahanan dengan baik. Performa Bayern dalam bertahan telah meninggalkan terlalu banyak ruang bermain bagi lawan," tutur Ancelotti kepada Kicker.

"Namun, hal tersebut sangat wajar terjadi pada periode seperti ini. Ini adalah pertandingan awal musim. Semuanya dimulai lagi dari nol dan kami harus bisa bermain lebih rapat," tuturnya.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X