Falcao Bawa AS Monaco Patahkan Rekor Bordeaux di Ligue 1

Kompas.com - 19/08/2017, 13:56 WIB
Penyerang AS Monaco asal Kolombia, Radamel Falcao (kiri), berebut bola dengan bek Metz, Moussa Niakhate, dalam pertandingan Ligue 1 di Saint-Symphorien Stadium, Longeville-les-Metz, Jumat (18/8/2017). JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN/AFPPenyerang AS Monaco asal Kolombia, Radamel Falcao (kiri), berebut bola dengan bek Metz, Moussa Niakhate, dalam pertandingan Ligue 1 di Saint-Symphorien Stadium, Longeville-les-Metz, Jumat (18/8/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kemenangan AS Monaco atas Metz mengantarkan klub tersebut mencatatkan rekor baru di Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis. Mereka menorehkan 15 kemenangan secara beruntun, sehingga tercatat sebagai yang terlama dalam kompetisi negara tersebut.

Monaco hanya menang tipis 1-0 atas tuan rumah Metz pada pekan ketiga Ligue 1, Jumat (18/8/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Radamel Falcao menjadi pahlawan kemenangan klub kaya tersebut lewat golnya pada menit ke-78.

Hasil ini menempatkan Monaco sebagai satu-satunya klub Ligue 1 yang menorehkan kemenangan terbanyak secara beruntun. Mereka mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Bordeaux dengan torehan 14 kemenangan beruntun pada tahun 2009.

Kemenangan beruntun Monaco dimulai saat mengalahkan Guingamp 2-1 pada 25 Februari 2017. Dalam perjalanannya, Monaco mengalahkan tim-tim seperti Lyon, Lille, Bordeaux dan Rennes.

Mereka menjadi juara Liga Perancis musim lalu dengan catatan belum pernah kalah pada tahun 2017. Terakhir, Monaco menelan kekalahan 1-3 dari Lyon pada 18 Desember 2016.

Bermain tanpa Kylian Mbappe, Falcao berhasil membawa kemenangan ketiga pada awal musim 2017-2018 dalam upaya mereka mempertahankan gelar Liga Perancis. Lesakkan itu membuat Falcao kini mencetak tujuh gol dari lima laga terakhirnya di Liga Perancis, termasuk empat golnya pada musim baru ini.

Kemenangan ini juga membuat Monaco sementara memimpin klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan sembilan poin. Mereka unggul tiga poin atas para pesaing terdekat, yang baru akan bertanding pada Sabtu dan Minggu.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X