Kompas.com - 19/08/2017, 07:21 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan kemenangan atas Bayer Leverkusen pada pertandingan pekan pertama Liga Jerman, Jumat (18/8/2017). AFPPara pemain Bayern Muenchen merayakan kemenangan atas Bayer Leverkusen pada pertandingan pekan pertama Liga Jerman, Jumat (18/8/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen mengawali start Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman - dengan baik. Menjamu Bayer Leverkusen, pasukan Carlo Ancelotti menang 3-1 di Allianz Arena, Jumat (18/8/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Bayern dibukukan Niklas Suele (9'), Corentin Tolisso (19'), dan penalti Robert Lewandowski (52'). Gol balasan Leverkusen dicetak Admir Mehmedi (65')

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Bayern Muenchen tampil mendominasi pada babak pertama. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada 45 menit kedua.

Secara keseluruhan, Bayern dan Leverkusen sama-sama memiliki 50 persen penguasaan bola. Beruntung bagi tuan rumah, lini serang mereka tampil lebih tajam ketimbang sang tamu.

Total, Bayern melepaskan 12 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Leverkusen mampu menciptakan 16 peluang dengan empat tembakan on targets.

Hal positif lainya bagi Bayern adalah para pemain baru mereka tampak sudah mampu beradaptasi dengan tim. Buktinya, dua dari tiga pemainbaru mereka yang tampil di laga ini sukses mencetak gol.

Pemain baru pertama yang sukses mencetak gol adalah Niklas Suele. Memanfaatkan umpan tendangan penjuru Sebastian Rudy, bek tengah berusia 21 tahun itu sukses menyambutnya dengan sebuah tandukan untuk membuka keungglan Bayern.

Gol kedua Bayern tercipta pada menit ke-19. Sepakan Arturo Vidal di dalam kotak penalti berhasil dibelokan oleh gelandang baru mereka, Corentin Tolisso, dengan sebuah tandukan.

Pada awal babak kedua, Bayern semakin unggul atas Leverkusen berkat eksekusi tendangan 12 pas Robert Lewandowski pada menit ke-52. Penalti itu didapat setelah penyerang Polandia itu dijatuhkan Charles Aranguis di area terlarang.

Tertinggal 0-3 ternyata tidak mematahkan semangat Leverkusen. Bahkan, tim arahan pelatih Heiko Herlich itu mampu menciptakan banyak sekali peluang.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X