Kompas.com - 19/08/2017, 06:42 WIB
Gelandang tim nasional U-22 Indonesia, Saddil Ramdani, melakukan swafoto seusai pertandingan melawan Thailand, Selasa (15/8/2018). HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORTGelandang tim nasional U-22 Indonesia, Saddil Ramdani, melakukan swafoto seusai pertandingan melawan Thailand, Selasa (15/8/2018).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.comSaddil Ramdani tampil sangat impresif ketika Timnas U-22 Indonesia menaklukkan Filipina 3-0 dalam pertandingan kedua penyisihah Grup B SEA Games 2017 di Malaysia, Kamis (17/8/2017) malam. Dia mencetak satu dari tiga gol kemenangan itu.

Dari luar kotak penalti, Sadil melepaskan tembakan keras pada menit ke-59. Bola meluncur deras ke sudut kiri atas gawang Filipina yang membuat Indonesia unggul 3-0.

Performa ciamik ditambah gol cantik ini membuat manajemen Persela Lamongan bangga. Mereka melayangkan pujian untuk pemain mudanya tersebut.

"Selamat buat Saddil yang telah berhasil mencetak gol indah dan sekaligus mengantarkan Timnas meraih kemenangan pertama di SEA Games kali ini,” ucap manajer Persela, Yunan Achmadi, Jumat (18/8/2017).

Yunan berharap, langkah itu tidak membuat Saddil maupun para pemain Timnas U-22 cepat berpuas diri. Perjuangan masih panjang karena tiket untuk melangkah ke babak selanjutnya belum dapat dipastikan.

“Saya harap, semua pemain dan juga Saddil dapat tetap fokus dan tidak lupa diri akan capaian menghadapi Filipina. Tiket untuk dapat melangkah ke babak selanjutnya belum dipastikan oleh Timnas. Jadi semua pemain harus tetap berjuang dan kerja keras pada partai selanjutnya serta tetap fokus untuk bisa kembali meraih kemenangan,” kata dia.

Mewakili manajemen Persela, Yunan mengaku bangga dengan capaian yang ditorehkan oleh Saddil. Menurutnya, tampilan Saddil secara tidak langsung juga mengerek popularitas tim Laskar Joko Tingkir dan Kabupaten Lamongan untuk saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tentu saja kami bangga dengan Saddil karena secara tidak langsung tim pasti ikut menjadi perbincangan. Secara luas, nama Lamongan juga turut ikut terangkat karena itu. Hanya kami semua berharap, tampilan Timnas akan bisa semakin baik dalam laga-laga selanjutnya sehingga bisa mewujudkan medali emas dalam SEA Games kali ini,” tutur Yunan.

Dua gol lainnya untuk kemenangan Timnas dalam pertandingan tersebut disumbang oleh Septian David Maulana dan Muhammad Hargianto. Selanjutnya, Garuda Muda akan menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.