Kompas.com - 16/08/2017, 17:39 WIB
Kiper Tim Nasional Indonesia U-19, Ravi Murdianto. Ferril DennysKiper Tim Nasional Indonesia U-19, Ravi Murdianto.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Mitra Kukar secara resmi mendapatkan amunisi baru menghadapi putaran kedua Liga 1 2017. Tim berjulukan Naga Mekes ini memboyong Ravi Murdianto yang sebelumnya memperkuat PS TNI.

Kepastian Mitra merekrut Ravi disampaikan langsung oleh CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, saat dihubungi BolaSport.com. Endri mengatakan bahwa Ravi direkrut karena Mitra membutuhkan kiper baru seusai Gerri Mandagi dan Joko Ribowo mengalami cedera panjang.

"Ini hasil evaluasi manajemen. Seperti yang diketahui, ada dua kiper kami yang sedang mengalami cedera sampai kami menurunkan Joice Sorongan (Pelatih kiper Mitra Kukar)," ucap Endri.

"Jadi situasi ini yang membuat kami kekurangan penjaga gawang," sambungnya.

Bagi Ravi, ini untuk kali kedua membela Mitra. Sebelumnya, kiper yang sempat membawa Timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 itu sempat bergabung dengan Mitra pada musim 2014.

Lantaran memilih menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI), Ravi akhirnya membela PS TNI pada musim 2016. Kiper berusia 22 Tahun itu juga sudah mengucapkan salam perpisahan kepada PS TNI. Dia berterima kasih kepada semua pemain dan tim pelatih PS TNI yang sudah mendukungnya selama ini.

"Saya pindah ke Mitra Kukar karena tim yang paling serius menginginkan tenaga saya. Setelah mendapat izin dari pimpinan, saya pun menerima tawaran itu. Mohon doanya agar saya sukses bersama tim Mitra Kukar dan saya doakan PS TNI tetap jaya dan kembali ke papan atas," ucap Ravi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.