Real Madrid Vs Barcelona, Messi Menjadi Momok di Bernabeu

Kompas.com - 16/08/2017, 16:18 WIB
Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, mengeksekusi penalti dalam pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Minggu (13/8/2017). Real Madrid menang 3-1. LLUIS GENE / AFPPenyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, mengeksekusi penalti dalam pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Minggu (13/8/2017). Real Madrid menang 3-1.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Real Madrid akan menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu dalam leg kedua Piala Super Spanyol, Rabu (16/8/2017) atau Kamis dini hari WIB. Kubu tuan rumah harus mewaspadai penyerang Barca, Lionel Messi, yang memiliki rekor gol yang bagus di Bernabeu.

Real Madrid memiliki modal yang bagus menjelang pertandingan ini. Pada el clasico jilid pertama di Camp Nou, Minggu (13/8) atau Senin dini hari WIB, Los Blancos melibas rival abadinya itu dengan skor 3-1.

Itu artinya, pekerjaan Real Madrid menjadi lebih ringan karena mereka hanya perlu meraih hasil imbang untuk merengkuh gelar pertama musim 2017-2018. Andai gagal memperoleh hasil imbang, toleransi kekalahan pasukan Zinedine Zidane adalah selisih satu gol.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Real Madrid Tetap Kalahkan Barcelona

Meskipun demikian, Barca juga memiliki peluang membalikkan keadaan melalui sihir Messi. Penyerang mungil asal Argentina ini tampil sangat impresif saban merumput di Bernabeu.

Berdasarkan statistik Squawka, sang kapten telah mencetak 14 gol dari 17 pertandingan di Bernabeu. Bahkan dalam pertemuan terakhir di stadion kebanggaan publik Madrid itu, pemain dengan julukan La Pulga ini berhasil mencetak dua gol yang membuat Barca menang 3-2. Messi mencetak gol pembuka dan gol penentu kemenangan pada menit ke-92.

Fakta lain yang membuat Madridistas patut ketar-ketir adalah status Messi sebagai top scorer sepanjang masa dalam laga bertajuk el clasico. Penyerang kidal ini sudah 25 kali mengoyak jala El Real dan lebih dari separuh golnya tercipta di Bernabeu.

Baca Juga: Real Madrid Bisa Menang dengan 10 Pemain, Zidane Bangga

Ketika Barca datang dengan kekuatan terbaik untuk memberikan teror, Real Madrid justru kehilangan megabintang Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal ini harus absen akibat kartu merah yang diterima pada leg pertama.

Ronaldo ikut menyumbang gol kemenangan di Camp Nou. Luapan emosinya dengan melepas baju membuat mantan winger Manchester United ini diganjar kartu kuning. Semenit setelah kartu kuning itu, dia dianggap melakukan diving sehingga kembali dihukum kartu kuning kedua yang berarti harus meninggalkan lapangan.

Ternyata hukuman Ronaldo tak cuma sebatas dua kartu kuning tersebut. Saat diusir, Ronaldo dinilai melakukan tindakan tidak terpuji kepada ofisial karena mendorong wasit. Alhasil, dia mendapat hukuman berat tak boleh tampil dalam lima pertandingan domestik, yang dimulai dari leg kedua Piala Super Spanyol ini.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X