Kompas.com - 16/08/2017, 14:00 WIB
Gelandang muda Persipura, Friska Womsiwor (kanan), mencoba melewati pemain Persela Lamongan pada laga pekan ke-11 Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan pada 14 Juni 2017. Dok. Liga 1Gelandang muda Persipura, Friska Womsiwor (kanan), mencoba melewati pemain Persela Lamongan pada laga pekan ke-11 Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan pada 14 Juni 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

LAMONGAN, KOMPAS.com – Bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2017, beberapa jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 pun berubah.

Melalui surat bernomor 240/LIB/VIII/2017, pihak operator kompetisi, dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru, memberitahukan, ada beberapa pertandingan rangkaian pekan ke-20 yang berpindah jadwal karena bersamaan dengan peringatan HUT ke-72 RI.

"Sudah sejak beberapa hari kemarin kami mendapat surat pemberitahuan bahwa pertandingan Persela (Lamongan) pada pekan ke-20 berubah karena bersamaan dengan peringatan HUT RI," tutur Sekretaris Persela, Muji Santoso, Rabu (16/8/2017).

"Namun, tidak hanya jadwal Persela, tetapi jadwal beberapa tim juga, sama-sama ditunda," kata dia.

Dalam rangkaian pertandingan pekan ke-20, hanya ada dua laga yang dipertandingkan, yakni Persija Jakarta kontra PSM Makassar yang berlangsung pada 15 Agustus 2017 kemarin serta Arema menghadapi Persiba Balikpapan pada Jumat (18/8/2017) mendatang.

Sementara itu, laga Sriwijaya FC kontra Persib Bandung dan PS TNI kontra Bhayangkara, yang seharusnya digelar hari ini, Rabu (16/8/2017), mengalami penundaan.

Begitu pun dengan Mitra Kukar melawan Madura United, Bali United kontra Persela, Persegres Gresik United kontra Borneo FC, yang seharusnya kick-off pada 17 Agustus 2017, dan Persipura Jayapura menghadapi Semen Padang pada tanggal 18 Agustus 2017.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dari jadwal yang telah kami terima, disebutkan pertandingan Persela dijamu Bali United baru akan diselenggarakan pada tanggal 3 September 2017," ujar Muji.

Tidak hanya Persela lawan Bali United, pada tanggal 3 Sepetember 2017 itu juga akan dilangsungkan laga antara PS TNI menghadapi Bhayangkara FC, Mitra Kukar kontra Madura United, dan Perseru Serui melawan Barito Putera.

Sehari kemudian atau pada tanggal 4 September 2017, akan dilangsungkan partai Sriwijaya FC kontra Persib Bandung, Persegres Gresik United melawan Borneo FC, serta Persipura Jayapura menghadapi Semen Padang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.