Hasil Liga Champions, Liverpool Menang di Markas Hoffenheim

Kompas.com - 16/08/2017, 04:02 WIB
Trent Alexander-Arnold merayakan gol pertama Liverpool ke gawang Hoffenheim pada play-off Liga Champions, Selasa (15/8/2017). AFPTrent Alexander-Arnold merayakan gol pertama Liverpool ke gawang Hoffenheim pada play-off Liga Champions, Selasa (15/8/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Hasil positif dicatat Liverpool pada pertandingan pertama play-off Liga Champions. Bertandang ke markas TSG 1899 Hoffenheim, Liverpool menang 2-1 di Rhein-Neckar Arena, Selasa (15/8/2017) atau Rabu dini hari WIB.

The Reds - julukan Liverpool - menang berkat gol Trent Alexander-Arnold (35') dan bunuh diri Haarvard Nordtveit (74'). Gol balasan Hoffenheim dibukukan Mark Uth, tiga menit menjelang waktu normal habis.

Pada laga ini, Hoffenheim sebenarnya punya peluang unggul terlebih dulu ketika mendapatkan penalti pada menit ke-10 lantaran Dejan Lovren melanggar Serge Gnabry. Namun, tendangan Andrej Kramaric yang mengarah ke tengah dengan mudah diantisipasi Simon Mignolet. 

Berselang sekitar 20 menit, Alexander-Arnold membuktikan kelasnya sebagai salah satu eksekutor bola mati. Pada laga debutnya di kompetisi antarklub Eropa, tendangan bebas pemain berusia 18 tahun itu membawa timnya unggul.

Pada menit ke-50, Gnabry sukses menjebol gawang Mignolet. Namun, wasit menganulir karena mantan pemain Arsenal itu sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Situasi bola mati menjadi awal terciptanya gol kedua The Reds. Bermula dari tendangan bebas cepat, Roberto Firmino mengarahkan ke James Milner.

Milner terakhir mencoba mengirim bola ke Mohamed Salah lewat umpan silang. Namun, tendangan dia membentur Nordtveit dan membelokkan bola ke arah gawang Hoffenheim.

Gol hiburan tuan rumah tercipta pada menit ke-87. Lewat sebuah umpan panjang, Uth yang berada di kotak penalti Liverpool berhasil menendang bola ke tiang jauh dan mengubah skor menjadi 2-1.

Hasil ini membuka peluang Liverpool lolos ke fase grup. Pada laga kedua, giliran pasukan Juergen Klopp yang menjamu Hoffenheim di Anfield, 23 Agustus 2017.

Berikut hasil lengkap play-off Liga Champions, Selasa (15/8/2017):

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X