Kompas.com - 15/08/2017, 18:25 WIB
Kiper Indonesia U-19, Satria Tama, melakukan blunder saat berusaha menangkap bola dari sepakan pemain Myanmar U-19 di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Senin (12/9/2016) sore. ASEANFOOTBALL.orgKiper Indonesia U-19, Satria Tama, melakukan blunder saat berusaha menangkap bola dari sepakan pemain Myanmar U-19 di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Senin (12/9/2016) sore.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Tim nasional U-22 Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Thailand pada pertandingan pertama Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8/2017).

Indonesia tertinggal terlebih dulu oleh gol Chaiyawat Buran pada menit ke-14. Pemain bernomor punggung 10 tersebut melepas tembakan setelah bola terlepas dari tepisan kiper Kartika Ajie.

Beruntung, Indonesia berhasil terhindar dari kekalahan oleh gol Septian David Maulana dari titik putih pada menit ke-61.

Evan Dimas dan kawan-kawan mendapatkan hadiah penalti lantaran dilanggarnya Osvaldo Haay di kotak penalti.

Blundernya Kartika Ajie menambah daftar buruknya performa kiper timnas saat tampil pada laga pertama dalam sebuah turnamen.

Berikut rangkumannya:

1. Indonesia 0-3 Malaysia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat Indonesia takluk dari Malaysia dengan skor 0-3 pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Satria Tama menjadi salah satu faktor kekalahan skuad Garuda.

Tama melakukan kesalahan fatal saat Thanabalan Nadarajah mencetak gol pada menit ke-20.

Kiper Persegres Gresik United tersebut berusaha memotong bola dari tendangan bebas lawan. Namun, keputusan Tama harus dibayar mahal. Bola berhasil disundul Thanabalan ke gawang Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.