Kompas.com - 15/08/2017, 08:39 WIB
Aksi bek timnas U-22 Indonesia, Hansamu Yama, dalam laga kedua Grup H kontra Mongolia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional Supachalasai, Bangkok, Thailand, Jumat (21/7/2017) KUKUH WAHYUDI/BOLAAksi bek timnas U-22 Indonesia, Hansamu Yama, dalam laga kedua Grup H kontra Mongolia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional Supachalasai, Bangkok, Thailand, Jumat (21/7/2017)
EditorJalu Wisnu Wirajati

Laporan Langsung Estu Santoso (BolaSport.com) dari Kuala Lumpur.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com– Jelang menghadapi Thailand, permasalahan di lini belakang tim nasional Indonesia sudah ditemukan solusinya. Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, mengatakan tim pelatih sudah punya antisipasi atas cederanya Bagas Adi Nugroho. 

Ricky Fajrin besar kemungkinan bakal jadi pasangan duet Hansamu Yama di poros pertahanan timnas Indonesia. Lawan Thailand, duo pemain ini diharapkan mampu menjadi benteng pertahanan skuad Garuda Muda.

Menurut Bima Sakti, persoalan lini belakang sudah selesai dan kini saatnya berjuang dengan tampil maksimal.

Baca juga: SEA Games 2017 - Timnas U-22 Kontra Thailand, Persoalan di Bangkok Kembali Menghantui

”Kalau soal celah di lini belakang, kami sudah menemukan solusi,” tutur Bima, Senin (14/8/2017).

”Semua pemain siap, termasuk lini belakang yang semakin solid. Kami juga percaya diri dengan kemampuan mereka,” tutur mantan kapten timnas itu.

Bima mengatakan, kemampuan Ricky Fajrin sangat mumpuni sebagai pemain belakang, khususnya bek tengah.

Walau posisi asli pemain ini adalah bek kiri, Bima Sakti mengakui bahwa perkembangan latihan sampai Senin (14/8/2017) mengembirakan.

Pola empat pemain bertahan timnas U-22 Indonesia kemungkinan bakal diisi Rizaldi Hehanusa, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, serta Gavin Kwan.

Rizaldi dan Gavin beroperasi di sisi kiri serta kanan. Mereka juga dikenal fullback yang aktif ’menusuk’ dari belakang.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.