Kompas.com - 15/08/2017, 08:20 WIB
Reaksi Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, jelang laga Premier League melawan Arsenal di Stadion Anfield pada 31 Januari 2017. 
PAUL ELLIS / AFPReaksi Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, jelang laga Premier League melawan Arsenal di Stadion Anfield pada 31 Januari 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan tetap tidak ada yang berubah terkait keputusan klub soal masa depan Philippe Coutinho.

Jelang laga play-off leg pertama Liga Champions melawan Hoffenheim di Wirsol Rhein Neckar Arena, Selasa (15/8/2017) waktu setempat, Coutinho kembali tidak disertakan dalam skuad Klopp.

Sebelumnya, Coutinho juga tidak ada dalam skuad Liverpool saat ditahan imbang 3-3 Watford pada partai pembuka Liga Inggris musim 2017-2018.

Situasi tersebut semakin menguatkan potensi hengkangnya Coutinho pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, pihak Liverpool sebelumnya juga telah membuat pernyataan bahwa Coutinho berstatus tidak dijual setelah adanya ketertarikan dari FC Barcelona.

Kini, Klopp pun tetap yakin tidak ada perubahan soal status tersebut.

"Tak ada yang berubah. Saat ini, dia tidak tersedia buat kami, itulah masalah utamanya," ujar Klopp dalam konferensi pers jelang laga kontra Hoffenheim seperti dikutip BolaSport.com dari mirror.co.uk.

"Di dalam mobil dalam perjalanan ke konferensi pers, saya tak memikirkan soal Coutinho. Saya hanya berpikir soal pemain yang tersedia saat ini," ucapnya.

Kendati demikian, kemungkinan Coutinho akan ditransfer ke FC Barcelona tetap terbuka, terlebih setelah pemain sayap asal Brasil itu melayangkan permohonan untuk pindah.

Permintaan Coutinho itu terjadi setelah Liverpool menolak tawaran kedua Barcelona yang berencana mendatangkannya untuk mengisi slot yang ditinggalkan Neymar ke Paris Saint-Germain.

Liverpool pun diyakini sudah memasang banderol Coutinho senilai 145 juta pounds atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.