Ricky Nelson Kembali ke Tim Yunior, Borneo FC Akan Punya Pelatih Baru

Kompas.com - 14/08/2017, 12:42 WIB
Pelatih interim Borneo FC, Ricky Nelson, menjalani wawancara dengan Kompas.com dan JUARA di Hotel Amaroossa, Bekasi, Sabtu (15/7/2017). ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.comPelatih interim Borneo FC, Ricky Nelson, menjalani wawancara dengan Kompas.com dan JUARA di Hotel Amaroossa, Bekasi, Sabtu (15/7/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.comBorneo FC telah resmi mengakhiri masa tugas Ricky Nelson Gideon Ndun sebagai pelatih sementara atau caretaker.

Kekalahan Borneo FC dari Sriwijaya FC pada Sabtu (5/8/2017) menjadi salah satu alasan keputusan ini.

Ricky Nelson diganti oleh manajemen Borneo FC setelah dievaluasi dari laga-laga tim berjulukan Pesut Etam di bawah arahannya.

"Mungkin, salah satu alasannya saat kami kecolongan oleh Sriwijaya FC di kandang," ujar Ricky Nelson saat dihubungi BolaSport.com.

Hal itu pun mendapat kepastian dari Manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

"Iya tadi malam selepas pertandingan saya ketemu dengan coach Ricky. Saya menyampaikan beberapa hal dan kami sepakat coach Ricky tidak lagi melatih skuad senior Borneo FC," kata Farid, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Pada intinya, kami tetap bersama, hanya status dia kembali sebagai pelatih tim yunior. Pada dasarnya, dia memang menjabat sebagai Director Youth Development di Borneo FC," kata Farid. 

Total, Ricky Nelson sudah menangani skuad Pesut Etam selama lima pertandingan dengan mengemas tujuh poin.

Ketika ditanya tentang suksesornya, eks pelatih Villa 2000 ini merahasiakan sosok tersebut.

Hanya, Ricky memberikan petunjuk bahwa penggantinya masih pelatih lokal.

"Pelatih tetap sudah ada, hanya saya diminta untuk merahasiakannya dulu. Akan tetapi, pelatih Borneo masih orang lokal," tutur Ricky.

Ricky pun otomatis akan kembali fokus pada akademi Borneo FC sebagai direktur.



Sumber BolaSport

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X