Kompas.com - 12/08/2017, 16:06 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Stefano Lilipaly membuat sensasi karena memutuskan pindah ke Bali United tanpa ada rumor yang mendahuluinya. Pemain naturalisasi asal Belanda ini rela bermain di Liga 1 meskipun masih sangat dibutukan klub kasta kedua Liga Belanda, SC Cambuur.

Bali United mengumumkan bahwa Lilipaly menjadi rekrutan terbaru mereka untuk menyambut putaran kedua Liga 1 pada Sabtu (12/8/2017) dini hari.

Baca Juga: Lilipaly Resmi Menjadi Ayah

Selama meniti karier di Belanda, performa Lilipaly sangat impresif. Pemain yang menempati posisi gelandang serang ini mencetak 22 gol dan 17 assist dari 99 laga resmi.

Tak ayal, keputusan pemain 27 tahun ini membuat kubu SC Cambuur kecewa. Meskipun demikian, klub yang berlaga di Jupiler League ini tak bisa menahan keinginan Lilipaly yang memang sudah memiliki tekad yang bulat untuk kembali ke Indonesia.

Baca Juga: Mencari Gol Ketiga untuk Bayi Bernama Jax Elion Lilipaly

Lilipaly merasa kariernya di Liga Belanda sudah cukup. Dengan pertimbangan usia dan bayinya, Lilipaly mengaku tak ingin kehilangan kesempatan untuk bermain di Indonesia.

"Selalu menjadi impian istri saya dan saya untuk pergi ke Indonesia," ungkap Lilipaly seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi SC Cambuur.

"Sekarang kami bangga telah menjadi orang tua dari seorang bayi yang sehat, kami pikir ini saatnya, sekarang atau tidak sama sekali."

Baca Juga: Stefano Lilipaly Ingin Mengakhiri Karier di Indonesia

"Hati saya sudah bulat memilih untuk melanjutkan petualangan di Indonesia dan mengingat usia saya sekarang, tidak banyak kesempatan yang akan datang."

"Tim dan semua orang di sekitar saya pasti akan sangat kehilangan saya. Saya sangat berterima kasih atas musim semi yang indah ini."

Lilipaly sudah pernah merasakan atmosfer Liga Indonesia karena sempat membela Persija Jakarta. Dia bergabung dengan klub ibu kota tersebut pada Agustus 2015, setelah mengakhiri kontrak dengan klub J1 League, Hokkaido Consadole Sapporo.

Namun kiprah Lilipaly bersama Persija tak berlangsung lama akibat konflik sepak bola di Tanah Air yang membuat PSSI dibekukan oleh FIFA. Dia memutuskan untuk kembali ke Belanda dan membela Telstar sejak Agustus 2015 lalu pindah ke SC Cambuur pada Januari 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.