Kompas.com - 12/08/2017, 11:11 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Chelsea mengawali Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris musim 2017-2018 dengan menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017). Bhe Blues berpotensi mendulang kemenangan yang bisa menjadi awal bagus untuk kampanye mempertahankan gelar.

Tak berlebihan menempatkan Chelsea sebagai favorit. Data dan fakta yang berbicara karena dari enam pertemuan terakhir tim tamu tak pernah bisa meraih poin dari anak-anak London ini.

Meskipun demikian, bukan berarti Burnley bisa dipandang sebelah mata. Nyatanya, tim kecil ini juga pernah mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge meskipun bukan dalam ajang Liga Inggris. Burnley membukukan catatan positif itu pada Piala Liga Inggris 2008-2009 setelah menang adu penalti.

Selain itu, Chelsea nyaris tak pernah gagal ketika melakoni laga perdana Premier League. Si Biru tercatat sebagai tim terbaik saat tampil pada laga pembuka di mana mereka meraih 16 kemenangan dari 25 musim dalam era Premier League.

Bandingkan dengan Burnley. Sejak mengalahkan Sheffield United pada musim 1973-74, mereka selalu kalah dalam tiga pertandingang pembuka kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris ini dan hanya bisa mencetak satu gol.

Berikut data dan fakta Chelsea versus Burnley

- Head-to-head:

1. Chelsea tak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir dengan Burnley dan semuanya terjadi di Liga Inggris (4 menang, 2 imbang).

2. Terakhir kali Burnley mampu mengalahkan Chelsea terjadi di Piala Liga Inggris 2008-2009 melalui drama adu penalti di Stamford Bridge.

3. Dalam delapan pertandingan tandang terakhir menghadapi Chelsea di Liga Inggris, Burnley tidak pernah menang sejak April 1971.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.