Kompas.com - 10/08/2017, 21:35 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merayakan kemenangan timnya atas Sunderland dalam ajang Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016). PAUL ELLIS/AFPManajer Liverpool, Juergen Klopp, merayakan kemenangan timnya atas Sunderland dalam ajang Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memiliki alasan tersendiri untuk menolak tawaran 90 juta poundsterling (sekitar Rp 1,5 triliun) demi Philippe Coutinho.

Juergen Klopp bahkan tidak memiliki bayangan untuk melepas Coutinho yang baru menandatangani kontrak baru selama lima tahun di Anfield pada Januari 2017.

"Liverpool bukan klub yang harus menjual pemain-pemainnya. Sudah terukir sejak dulu, jadi apa yang mereka (Barcelona) lakukan pada akhirnya tidak berarti," kata Klopp kepada Sky Sports dikutip BolaSport.com.

Menurut pelatih Liverpool itu, tidak ada harga yang pantas untuk seorang Coutinho.

"Tujuan kami adalah untuk menjadi tim terbaik. Jadi, kami ingin menjaga mereka tetap menjadi pemain kami dan menambah pemain, itu adalah rencana kami," kata pelatih asal Jerman itu.

Klopp mengakui bahwa bursa transfer kali ini menyusahkannya untuk mempertahankan pemain yang tertarik untuk pindah klub.

Klopp meyakini, Coutinho tidak akan meninggalkan Anfield sebelum bursa transfer tutup dan tidak akan ada cukup waktu untuk mencari penggantinya.

"Jika hanya permintaan dari satu klub, kami tidak harus berpikir tentang itu. Kami tidak takut pada situasi tersebut," kata Klopp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.