Bintang Muda Real Madrid Cetak Gol Profesional Perdana di Brasil

Kompas.com - 10/08/2017, 14:48 WIB
Pemain Flamengo berusia 16 tahun yang disebut-sebut sebagai The Next Neymar dibeli Real Madrid pada Selasa (23/5/2017). Dok. AsPemain Flamengo berusia 16 tahun yang disebut-sebut sebagai The Next Neymar dibeli Real Madrid pada Selasa (23/5/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Masih ingat Vinicius Junior? Wonderkid Brasil yang sudah terikat kontrak dengan Real Madrid ini tampil impresif ketika Flamengo mengalahkan Palestino 5-0 dalam ajang Copa Sudamericana, Rabu (9/8/2017).

Dia mencetak gol. Pemain berusia 17 tahun itu melepaskan tembakan setengah voli ke gawang Palestino untuk mencatatkan gol pertamanya sebagai pemain profesional bagi Flamengo. Alhasil, Flamengo unggul agregat 10-2 atas Palestino.

Vinicius baru akan bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2019 sesuai kesepakatan kontrak. Sebenarnya Real Madrid sudah membelinya pada tahun 2018 tetapi Los Blancos membiarkan bintang masa depannya itu bertahan setahun lagi di Flamengo.

Nilai kontrak Vinicius diperkirakan berada pada nilai 45 juta euro (sekitar Rp 704 miliar). Vinicius mampu bermain sebagai sayap kiri, kanan, maupun penyerang utama.

Sejauh ini, Vinicius baru tampil dalam 14 laga kompetitif bersama Flamengo, termasuk satu laga di Copa Sudamericana ini. Dalam semua laga itu, dia juga berkontribusi memberikan satu assist pada Liga Serie A alias kasta tertinggi kompetisi Liga Brasil.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X