Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Muda Real Madrid Cetak Gol Profesional Perdana di Brasil

Kompas.com - 10/08/2017, 14:48 WIB

KOMPAS.com - Masih ingat Vinicius Junior? Wonderkid Brasil yang sudah terikat kontrak dengan Real Madrid ini tampil impresif ketika Flamengo mengalahkan Palestino 5-0 dalam ajang Copa Sudamericana, Rabu (9/8/2017).

Dia mencetak gol. Pemain berusia 17 tahun itu melepaskan tembakan setengah voli ke gawang Palestino untuk mencatatkan gol pertamanya sebagai pemain profesional bagi Flamengo. Alhasil, Flamengo unggul agregat 10-2 atas Palestino.

Vinicius baru akan bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2019 sesuai kesepakatan kontrak. Sebenarnya Real Madrid sudah membelinya pada tahun 2018 tetapi Los Blancos membiarkan bintang masa depannya itu bertahan setahun lagi di Flamengo.

Nilai kontrak Vinicius diperkirakan berada pada nilai 45 juta euro (sekitar Rp 704 miliar). Vinicius mampu bermain sebagai sayap kiri, kanan, maupun penyerang utama.

Sejauh ini, Vinicius baru tampil dalam 14 laga kompetitif bersama Flamengo, termasuk satu laga di Copa Sudamericana ini. Dalam semua laga itu, dia juga berkontribusi memberikan satu assist pada Liga Serie A alias kasta tertinggi kompetisi Liga Brasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com