Kompas.com - 09/08/2017, 17:32 WIB
PSIM Yogyakarta menantang Madiun Putra pada ajang lanjutan grup lima Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Rabu (9/8/2017). KOMPAS.com/Teuku Muh Guci SPSIM Yogyakarta menantang Madiun Putra pada ajang lanjutan grup lima Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Rabu (9/8/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSIM Yogyakarta meraih kemenangan 2-1 atas Madiun Putra pada pekan ke-11 lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Rabu (9/8/2017). Ini menguak asa PSIM lolos ke babak 16 besar.

PSIM tak punya pilihan selain menang. Sebelumnya, tim berjulukan Laskar Mataram ini kalah 0-2 dari Persinga Ngawi.

Mereka bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Gol berhasil diraih pada menit ke-20 melalui sundulan Krisna Adi Darma Tama, menerima umpan silang Riskal Susanto.

Stadion Sultan Agung kembali bergemuruh pada menit 34 setelah tim besutan Erwan Hendarwanto ini menggandakan keunggulan. Rangga menyundul bola ke gawang yang tak terkawal lagi setelah kiper Ricky meninggalkan posisinya tetapi gagal memotong laju umpan silang dari arah kanan.

Pada menit ke-69, wasit memberikan kartu merah untuk pemain PSIM, Raymond Ivantonius Tauntu. Ini memberikan keuntungan bagi tim tamu sehingga bisa mencetak gol balasan pada menit ke-72.

Pemain pengganti, Fikri Imawan, melepaskan tembakan keras dari jarak jauh. Skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga laga usai.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Grup 5. PSIM berada di urutan ketiga dengan mengantongi 17 poin, terpaut dua dari Martapura FC dan empat poin dari Persebaya Surabaya di puncak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Madiun Putra tetap berada di urutan keenam dengan torehan 12 poin.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.