Raih Trofi Ke-16, Sergio Ramos Masih Lapar Gelar

Kompas.com - 09/08/2017, 15:06 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengangkat trofi Piala Super Eropa yang mereka raih setelah menang 2-1 atas Manchester United dalam pertandingan di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017).
DIMITAR DILKOFF/AFPBek Real Madrid, Sergio Ramos, mengangkat trofi Piala Super Eropa yang mereka raih setelah menang 2-1 atas Manchester United dalam pertandingan di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

SKOPJE, KOMPAS.com - Sergio Ramos menambah koleksi trofi di dalam lemari prestasinya. Terbaru, kapten Real Madrid ini meraih gelar Piala Super Eropa setelah Los Blancos mengalahkan juara Liga Europa musim lalu, Manchester United.

Dalam pertandingan di Skopje, Makedonia, Selasa (8/8/2017) atau Rabu dini hari WIB, Real Madrid menang 2-1. Dua gol juara Liga Champions ini dicetak oleh Casemiro dan Isco, sedangkan gol balasan Setan Merah dilesakkan oleh Romelu Lukaku.

Baca Juga: Ambisi dan Target Sergio Ramos bersama Real Madrid

Bagi Ramos, ini menjadi trofi ke-16 selama dia berkostum Real Madrid. Meskipun demikian, pemain 31 tahun ini mengaku masih lapar gelar karena tak pernah bosan mengangkat trofi.

"Memenangi gelar adalah cara terbaik untuk memulai musim," kata Ramos, seperti dikutip dari BolaSport.com.

"Kami semua memiliki peran yang berbeda tetapi sama pentingnya," tambah pemain internasional Spanyol ini.

Baca Juga: Sergio Ramos Tak Berhasrat Raih Ballon d'Or

Ramos pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2005 setelah Real Madrid membelinya dari Sevilla dengan harga 27 juta euro. Meskipun menempati posisi bek, Ramos termasuk pemain yang produktif dengan koleksi 68 gol dan 37 assist dari 523 penampilan di semua kompetisi.

Musim lalu, Ramos memberikan kontribusi yang besar dengan sumbangan 10 gol dan tiga assist dari 44 laga kompetitif. Alhasil, Los Blancos meraih gelar La Liga serta membuat sejarah sebagai klub pertama yang berhasil mempertahankan trofi Liga Champions.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X