Kompas.com - 09/08/2017, 14:50 WIB
Alexandre Lacazette merayakan gol Arsenal ke gawang Sevilla pada partai Emirates Cup di Stadion Emirates, Minggu (30/7/2017). OLLY GREENWOOD/AFPAlexandre Lacazette merayakan gol Arsenal ke gawang Sevilla pada partai Emirates Cup di Stadion Emirates, Minggu (30/7/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Thierry Henry (39), merasa yakin striker anyar dalam tim besutan Arsene Wenger, Alexandre Lacazette (26), pasti bersinar di Emirates Stadium.

Arsenal menggelontorkan dana sebesar 53 juta euro atau sekitar Rp 831 miliar untuk memboyong Lacazette dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas ini. Tetapi Lacazette belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya pada laga-laga pramusim Arsenal.

Baca Juga: Di Arsenal, Lacazette Rasakan Banyak Perubahan

Dari total 7 pertandingan uji coba, dia hanya mampu mencetak 2 gol tanpa satu pun catatan assist. Dalam laga resmi pertama saat skuad asuhan Arsene Wenger mengalahkan Chelsea untuk menjuarai Community Shield 2017 pada akhir pekan lalu, dia juga belum bisa tampil impresif.

Kendati demikian, Henry, yang memegang rekor pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa dengan 228 gol, merasa yakin Lacazette akan sukses di bawah asuhan Wenger.

"Orang mungkin berkata bahwa sebelumnya Alexandre Lacazette bermain di liga berbeda. Namun, dengan tetap menghormati Lyon, dia juga akan bermain dengan pemain-pemain lebih baik," ujar Henry seperti dilansir Skysports.com.

Baca Juga: Wenger Bahagia Lacazette Langsung Cetak Gol

"Saya mendukungnya untuk mendapatkan musim bagus," ucap Henry, yang sebelumnya mengaku sudah sejak lama menjadi penggemar berat Lacazette.

Lacazette datang ke Arsenal dengan modal penampilan yang sangat menjanjikan. Selama berkostum Lyon, pemain internasional Perancis ini mengoleksi 129 gol dan 43 assist dari 275 penampilan di semua kompetisi.

Musim lalu, Lacazette menjadi pendulang gol paling banyak bagi Lyon. Dia mencetak 28 gol plus tiga assist dalam 30 penampilan di Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis. Secara keseluruhan, Lacazette mencetak 37 gol dan lima assist dari 45 laga kompetitif.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X