Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Siap Bertarung untuk Mendapatkan Gareth Bale

Kompas.com - 08/08/2017, 14:37 WIB

SKOPJE, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa dirinya akan berjuang keras untuk mendatangkan Gareth Bale jika sang pemain ingin pergi dari Real Madrid. Mourinho mengatakan hal tersebut jelang duel kedua tim dalam ajang Piala Super Eropa, Selasa (8/8/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Rumor tentang kemungkinan Bale hengkang dari Santiago Bernabeu sempat menguat pada akhir musim lalu. Ini membuat Mourinho tertarik untuk mendatangkan pemain asal Wales tersebut.

Baca Juga: Piala Super Eropa, Man United Mencoba Hentikan Dominasi Spanyol

Kini, Mourinho akan melihat perkembangan terakhir ketika kedua tim bertarung. Mantan pelatih Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid ini ingin melihat apakah Bale diturunkan oleh pelatih Zinedine Zidane atau tidak dalam duel di Philip II Arena, Skopje, Makedonia.

"Jika Bale besok bermain maka artinya dia masih ingin bermain untuk Real Madrid," ujar Mourinho.

"Jika dia tak bermain, saya akan bertarung dengan tim lain dan mencoba mendapatkannya," tambah pelatih asal Portugal tersebut.

Baca Juga: Piala Super Eropa, Ronaldo Selalu Jadi Mimpi Buruk bagi Para Mantan

Masa depan Bale bersama Real Madrid menjadi tanda tanya setelah klub ibu kota Spanyol itu ingin memboyong penyerang muda AS Monaco, Kylian Mbappe. Jika pemain berusia 18 tahun ini jadi pindah ke Spanyol maka Zidane akan menjual Bale.

"Jika Bale ada di pintu keluar, saya akan menunggunya di balik pintu," ujar Mourinho.

Real Madrid mendatangkan Bale dari Tottenham pada musim panas 2013. Kala itu, pemain 28 tahun tersebut datang dengan status pemain termahal di dunia setelah Los Blancos menebus mahar senilai 101 juta euro (sekitar Rp 1,587 triliun).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com