Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibandingkan Cole, Ezechiel Beri Asa Persib Lebih Subur

Kompas.com - 08/08/2017, 10:53 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

KOMPAS.com - Pemain asal Chad, Ezechiel N'Douassel, akan menjadi pengganti Carlton Cole di lini depan Persib Bandung. Ezechiel N'Douassel telah lolos tes medis di Jakarta pada Senin (7/8/2017) dan tiba di Graha Persib pada Selasa (8/8) pagi.

Persib memang membutuhkan tambahan amunisi di lini depan setelah mereka hanya mencetak 19 gol dari 19 laga yang sudah dilakoni sepanjang bergulirnya Liga 1. Cole yang jarang mendapatkan kesempatan bermain pada paruh pertama sudah dipinggirkan.

Kini, Persib kedatangan striker baru yang merupakan pemain timnas Chad, Ezechiel N'Douassel. Untuk urusan rata-rata gol per pertandingan, Ezechiel N'Douassel unggul atas Cole, meski tidak terlalu mencolok.

Berdasar Transfermarkt, Ezechiel N'Douassel tampil dalam 120 pertandingan resmi dan mencetak 38 gol. Dengan total menit bermain tercatat 8.141 menit, Ezechiel N'Douassel hanya bisa mencetak gol setiap 214 menit sekali atau butuh 3,15 partai untuk mencetak satu gol.

Sementara itu, Cole tampil dalam 397 laga selama 21.595 menit dan mencetak 82 gol. Dengan kata lain, Cole mencetak satu gol setiap 4,84 laga atau setiap 263 menit sekali. Statistik ini membuktikan bahwa Ezechiel N'Douassel lebih baik dari Cole, meski tidak terlalu mencolok.

Akan tetapi, Ezechiel N'Douassel punya keunggulan dari segi usia (29 tahun) yang lebih muda sekitar lima tahun dibandingkan Cole.

Selain itu, sebelum gabung ke Persib, kali terakhir Ezechiel N'Douassel mencetak gol adalah pada pertandingan Liga Primer Israel bersama Hapoel Tel Aviv pada 12 Februari 2017, 6 bulan lalu.

Bandingkan dengan Cole. Sebelum ke Persib, terakhir kali dia mencetak gol adalah saat masih membela Celtic FC dalam pertandingan Piala FA Skotlandia pada 10 Januari 2016 atau 14 bulan sebelum gabung ke Persib.

Keunggulan lain Ezechiel N'Douassel dibandingkan Cole adalah produktivitas di level tim nasional. Bersama timnas Chad, Ezechiel N'Douassel mencetak 14 gol dalam 24 laga sedangkan Cole, di level timnas senior, hanya tampil tujuh kali dan tak mencetak satu gol pun.

Memang, tak bisa dibandingkan kualitas persaingan timnas Inggris dan Chad. Akan tetapi, statistik ini setidaknya bisa membuka asa bobotoh melihat tim kesayangannya lebih tajam pada paruh kedua.

Bergabung ke Persib, Ezechiel N'Douassel akan mengenakan nomor kostum 70.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com