Kompas.com - 08/08/2017, 09:39 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Calon striker baru Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, telah tiba di Indonesia untuk menjalani tes kesehatan. Klub terakhir Ezechiel N'Douassel adalah anggota Liga Premier Israel, Hapoel Tel Aviv.

Pemain bernama lengkap Ezechiel Aliadjim N'Douassel ini lahir di N'Djamena, Chad, pada 22 April 1988. Dia memulai karier di klub asal negara Afrika Tengah itu, Tourbillon FC, dan menembus tim seniornya pada 2006.

Setelah itu, pemain dengan tinggi 193 cm tersebut pindah-pindah klub di berbagai negara. Dia pernah bermain di Liga Aljazair dan Liga Tunisia, sebelum ditarik oleh klub Rusia, Terek Grozny, pada 2013.

Akan tetapi, karier Ezechiel N'Douassel di klub Rusia tersebut tidak cemerlang dan lebih sering dipinjamkan ke klub Turki dan Tunisia. Sempat bermain di Liga Perancis, Ezechiel N'Douassel lantas lebih sering menghabiskan karier di Tunisia dan Aljazair - beberapa di antaranya sebagai pemain pinjaman.

Pada Agustus 2016, penyerang timnas Chad itu dibeli oleh klub Israel, Kiryat Shmona. Bertahan enam bukan, Ezechiel N'Douassel lantas pindah pada bursa transfer musim dingin ke Hapoel Tel Aviv.

Di klub terakhir, pemain berusia 29 tahun itu hanya mencetak satu gol dari lima penampilan. Berdasar data Transfermarkt, Ezechiel N'Douassel telah tampil dalam 120 pertandingan resmi dan mencetak 38 gol.

Dengan total menit bermain tercatat 8.141 menit, Ezechiel N'Douassel hanya bisa mencetak gol setiap 214 menit sekali. Atau, dia butuh 3,15 partai untuk mencetak satu gol. Tidak produktif!

Namun untuk level timnas, Ezechiel N'Douassel terbilang sangat tajam. Data Transfermarkt menunjukkan bahwa dia mencetak 14 gol dari 24 laga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.