Kompas.com - 07/08/2017, 10:14 WIB
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, mengerang kesakitan setelah berbenturan dengan gelandang Sunderland, Didier Ndong, dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016). PAUL ELLIS/AFPGelandang Liverpool, Philippe Coutinho, mengerang kesakitan setelah berbenturan dengan gelandang Sunderland, Didier Ndong, dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - FC Barcelona semakin dekat dengan Philiipe Coutinho, yang digadang-gadang sebagai pengganti Neymar. Indikasi ini semakin nyata ketika pemain asal Brasil itu tidak terlibat dalam uji coba terakhir Liverpool melawan Athletic Bilbao.

Barcelona sedang bergelimang harta usai penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG), yang menebus klausul pelepasannya senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun). Dana yang melimpah itu membuat Barca langsung berburu pemain dan mereka mengincar dua pemain Brasil sekaligus.

Coutinho menjadi buruan utama Barca. Meski berulang kali manajer Juergen Klopp menegaskan bahwa sang pemain tak dijual, tetapi manajemen mengaku telah bernegosiasi mengenai harga Coutinho. Pemain bernomor punggung 10 tersebut dikabarkan akan dilepas dengan harga 100 juta euro (sekitar Rp 1,570 triliun).

Baca Juga: Neymar Pecahkan Rekor Transfer, Harga Coutinho Pasti Melambung

Jumlah tersebut hampir 10 kali lipat dari yang The Reds keluarkan ketika memboyong Coutinho dari Inter Milan lima tahun lalu. Kala itu, Liverpool "hanya" membayar 13 juta euro (sekitar Rp 204,190 miliar).

Peluang kepergian Coutinho dari Anfield sudah mencapai 95 persen. Media olahraga Spanyol, Sport, mengatakan bahwa Coutinho sudah mencapai persetujuan personal dengan La Blaugrana.

"Dia benar-benar ingin meninggalkan Liverpool dan ini bukan sesuatu yang baru," tulis Sport seperti dilansir oleh espn.uol.com.br.

"Selasa atau Rabu ini, proses transfer itu kemungkinan akan rampung," demikian pernyataan selanjutnya.

Baca Juga: Ronaldinho Sebut Coutinho Layak Jadi Pengganti Neymar

Kegigihan pihak Barcelona membuat Liverpool luluh. Tawaran 100 juta euro dari penjualan pemain 25 tahun itu membuat finansial klub semakin kuat, meskipun kepergian sang pemain akan mendapat penolakan dari fans Liverpool.

Coutinho termasuk sosok yang sangat penting di balik kesuksesan Liverpool menembus zona Liga Champions pada musim lalu. Dia mempersembahkan 13 gol dan tujuh assist dalam 31 penampilan dalam ajang Premier League.

Selain itu, fans Liverpool sepertinya sadar bahwa klubnya kerap tidak bijak dalam membeli pemain setelah mendapatkan dana yang besar. Kasus pembelian Andy Carroll dan Mario Balotelli seusai melepas Fernando Torres dan Luis Suarez bisa menjadi contoh.

Selain Coutinho, pemain Brasil lain yang menjadi incaran Barca adalah Paulinho, yang saat ini merumput di Guanghzou Evergrande. Klub Liga Super China itu pernah menegaskan tidak akan melepas pemainnya tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.